Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #209 : PPKM Diperpanjang, Simak Aturan Barunya!

Posted: 21 Juli 2021
Comments: 0


(Sumber : Cnnindonesia.com)




Lah nambah lagi kie?





Iya, Lur! Jadi pemerintah sudah memutuskan untuk memperpanjang PPKM Darurat Jawa-Bali hingga 25 Juli untuk menekan lonjakan kasus virus corona (Covid-19). Namun, pemerintah secara resmi pula tidak lagi menggunakan istilah PPKM Darurat, pemerintah memilih istilah PPKM Level 4. Hal itu sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 22 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4 Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali.





Oh, namanya baru lagi, ya, terus peraturanya sama atau beda, Lur?





Secara garis besar, aturan-aturan dalam PPKM Level 4 ini tidak jauh berbeda dari aturan PPKM Darurat, yaitu pemerintah masih menerapkan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah 100 persen untuk sektor nonesensial.





Pemerintah juga masih menutup mal, pusat perbelanjaan dan pusat perdagangan. Sementara supermarket, pasar tradisional, dan toko kelontong hanya boleh beroperasi hingga pukul 20.00 WIB dengan kapasitas pengunjung 50 persen.





Kegiatan belajar mengajar di sekolah masih dilakukan dengan pembelajaran jarak jauh atau daring. Rumah ibadah pun tetap dilarang menggelar ibadah berjamaah.





Kegiatan yang menimbulkan kerumunan seperti resepsi pernikahan juga tetap dilarang.





Pelaku perjalanan jarak jauh masih diwajibkan menunjukkan kartu vaksinasi dan hasil tes PCR bagi penumpang pesawat serta antigen bagi pengguna moda transportasi lain.





Untuk berbagai aktivitas usaha lain seperti pedagang kaki lima, toko kelontong, pangkas rambut, laundry pedagang asongan diizinkan untuk kembali beroperasi sampai pukul 21.00.

Baiklah, Lur semoga dengan adanya perpanjangan ini, kasus Covid-19 bisa menurun dan semoga para pencari nafkah tetap mendapatkan rezeki yang cukup😊





Aamiin, semoga Indonesia cepat menurun jumlah kasusnya dan temen-temen stay safe dan stay home ya! agar PPKM Level 4 dapat berjalan dengan lancar.


Tags: ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.