Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #70: Unsoed Masuk 17 Besar PKM 5 Bidang, Lur!

Posted: 6 Agustus 2020
Comments: 0


Sumber: beritaunsoed.com




Kabar gembira untuk kita semua~





Wah, kabar gembira apa lagi nih?





Pokonya nyong bangga! Setelah kemarin Unsoed berhasil menembus 10 besar dalam PKM AI/GT dan GFK, kali ini Unsoed kembali menembus jajaran 17 besar dalam PKM 5 bidang.





Mantep banget lurr! Info dari mana tuh?





Jadi, melalui website simbelmawa.kemdikbud.go.id, Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi telah mengumumkan judul PKM 5 bidang yang meraih pendanaan 2020.  Dimana Unsoed masuk jajaran 17 besar perguruan tinggi sing lolos didanai oleh PKM 5 bidang tahun 2020.





Sumber: @kreativitasugm




Terus, terus..





Nah, jumlah judul yang berhasil mendapatkan pendanaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) berjumlah 60 judul. Dengan rincian, PKM-K sebanyak 13 judul, PKM-KC sebanyak 8 judul, PKM-M sebanyak 12 judul, PKM-PE sebanyak 19 judul,  PKM-PSH sebanyak 6 judul, dan PKM-T sebanyak 2 judul.





Oalah, jadi PKM 5 bidang sama PKM AI/GT dan GFK itu beda ya?





Beda lurr... PKM 5 bidang meliputi Bidang Penelitian, Bidang Kewirausahaan, Bidang Pengabdian Masyarakat, Bidang Penerapan Teknologi dan Bidang Karsa Cipta.  Sedangkan PKM AI/GT dan GFK, berisi tentang Gagasan Tertulis, Artikel Ilmiah dan Gagasan Futuristik Konstruktif.





Semoga, setelah masuk ke dalam 17 besar perguruan tinggi yang lolos didanai PKM 5 bidang di tahun ini, kita dapat termotivasi untuk terus meningkatan prestasi! Sekali lagi, selamat ya kampusku~





Penulis : Dzaki Azhar










Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah better-1.png




BETTER (BEM Newsletter) adalah layanan berita terkini mengenai Unsoed, isu-isu nasional, dan internasional. Dikemas dengan gaya bahasa yang mudah dipahami, BETTER bakal hadir setiap hari Senin-Kamis biar kamu update informasi selalu!





Punya saran dan masukan untuk BETTER? Tulis disini ya!


Tags: , ,

Post Terkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.