(Sumber: Kementerian Pengabdian Masyarakat)

BEM Unsoed – Telah berlangsung agenda Sharing is Caring oleh Kementerian Pengabdian Masyarakat Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman. Sharing is Caring terdiri dari dua acara yaitu Donor Darah dan Pasar Gratis.

Donor Darah merupakan salah satu rangkaian Sharing is Caring yang bertujuan sebagai wadah bagi mahasiswa Unsoed dan masyarakat sekitar untuk menyumbangkan darahnya bagi orang yang membutuhkan sekaligus memberi manfaat untuk menjaga kesehatan. Kegiatan ini diselenggarakan dua kali yaitu pada tanggal 16 Juli 2022 dan 19 November 2022. Partisipan donor darah pertama mencapai 120 orang dan donor darah kedua 66 orang. Pada kegiatan ini, mahasiswa Unsoed dan masyarakat sekitar melakukan pendaftaran dan pemeriksaan kesehatan. Apabila memenuhi persyaratan kesehatan, maka diperkenankan untuk melakukan donor darah.

(Sumber: Kementerian Pengabdian Masyarakat)

Pasar Gratis merupakan rangkaian program kerja Sharing is Caring yang bertujuan untuk memberikan kepedulian kepada masyarakat dalam kegiatan berbagi. Kegiatan ini dilaksanakan di Kampung PSDK UMP pada tanggal 5 November 2022 dan dilakukan juga open donasi pada 20 Oktober – 2 November 2022 yang berhasil mengumpulkan barang donasi sebanyak 319 barang yang terdiri dari atasan 164 buah, celana 62 buah, kerudung 66 buah, sepatu/sandal 15 pasang, tas 10 buah, sabun 2 buah, masker 1, dan topi 1.


Penulis: Kementerian Pengabdian Masyarakat

Editor: Nafisha Rizky Dhiaz Zachrie

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *