Deprecated: Hook elementor/widgets/widgets_registered telah usang sejak versi 3.5.0! Sebagai gantinya, gunakan elementor/widgets/register. in /home/u5443501/public_html/blog/wp-includes/functions.php on line 5758

Deprecated: Fungsi Elementor\Widgets_Manager::register_widget_type tidak berlaku lagi sejak versi 3.5.0! Gunakan register sebagai penggantinya. in /home/u5443501/public_html/blog/wp-includes/functions.php on line 5383

Hallo, Sobat Dhipa! Tidak terasa nih udah mau libur semester aja, semoga hasil UAS-nya sesuai dengan harapan ya. Sembari menunggu, bisa banget lho sambil baca weekly report edisi #40. Yuk kita simak!

Unsoed Pertahankan Predikat tertinggi dalam Anugerah Keterbukaan Informasi

(Sumber: unsoed.ac.id)

Kabar gembira, datang lagi nih dari Unsoed kampus tercinta. Prof. Dr. Ir. Akhmad Sodiq, M.Sc.Agr, selaku Rektor Unsoed menerima Penghargaan Anugerah Keterbukaan Informasi dari Komisi Informasi Pusat (KIP) secara langsung lho. Predikat tertinggi yang berhasil Universitas Jenderal Soedirman pertahankan dalam anugerah ini yaitu informatif.

Memangnya ada urutan dalam penghargaan anugerah keterbukaan informasi, Dhip?

Mengutip dari unsoed.ac.id, pengelolaan informasi publik dari Unsoed semakin matang yang dubuktikan dengan adanya peningkatan prestasi selama 5 tahun terakhir. Tahun 2018 dan 2019 memperoleh anugerah dalam predikat cukup informatif, kemudian tahun 2020 meraih predikat menuju informatif, serta tahun 2021 mendapatkan predikat informatif yang dipertahankan hingga tahun ini.

Hj. Samrotunnajah Ismail, S.E., M.Si, selaku Komisioner KIP pun secara khusus mengapresiasi dan menyatakan bangga serta salut atas prestasi yang telah diterima oleh Universitas Jenderal Soedirman.

Mantap jiwa! Terus, tanggapan dari Pak Rektor sendiri gimana, Dhip?

Beliau mengungkapkan bahwa penghargaan yang telah diterima, harus bisa mempercepat kinerja layanan informasi Unsoed. Bahkan, Pak rektor pun berniat untuk memberikan fasilitas terhadap pengembangan sistem layanan penataan informasi publik.

Pak Wakil Rektor yang sekaligus menjadi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) yaitu Dr. Sos. Waluyo Handoko, M.Sc., juga memberikan rasa terima kasih kepada Komisioner atas apresiasi dan arahan usai acara. Beliau pun mengungkapkan bahwa PPID akan terus mendorong Keterbukaan Informasi sesuai arahan dari Komisi Informasi Pusat.

Semoga Unsoed bisa terus menuju kampus yang Merdeka, Maju, dan Mendunia ya!


Libur Telah Tiba, Gensoed Mau Berwisata? Berikut 5 Destinasi Liburan yang Asyik dan Seru!

Dhip, kamu punya gak rekomendasi tempat liburan? Aku tuh bosen banget setiap liburan ujung-ujungnya selalu di rumah…

Pastinya Dhipa punya dong! Kan Dhipa suka travelling, kemarin aja Dhipa baru pulang dari nonton piala dunia… di warkop hehehe. Eits, namun, tentunya Dhipa bakal kasih tau tempat-tempat yang bisa Gensoed kunjungi selama liburan semester. Check it out!

1. Waterpark

Sobat Dhipa yang jarang berenang dan sedang mencari tempat nyaman, bisa nih mengunjungi Kolam Renang di Purwokerto, seperti Tirta Kencana, Waterpark The Forest Island, dan Bina Taruna Swim Club.

2. Pantai

Siapa si yang gamau ke pantai saat liburan? Semilir angin dan keindahan alam yang ditawarkan mampu membuat kumpulan manusia merasa betah berlama-lama. Sobat Dhipa pun bisa mengunjungi pantai yang ada di sekitar Purwokerto, seperti Pantai Menganti, Pantai Widara Payung, Pantai Petanahan, dan Pantai Sodong.

3. Curug

Salah satu destinasi wisata yang seringkali dikunjungi yaitu curug. Letak Kabupaten Banyumas yang sebagian wilayahnya ada di kaki Gunung Slamet, menjadikan banyak wisata curug di daerah ini. Beberapa rekomendasi curug yang bisa dikunjungi yaitu Curug Lawa, Curug Lima Samaya, Curug Juneng, dan Curug Nangga.

4. Taman Kota

Melepas penat sembari jalan-jalan ke taman kota, dapat sedikit mengurangi beban yang dirasa. Terlebih lagi sembari menikmati senja di sana, tentu sangat membahagiakan. Adapun taman sekitar Purwokerto yang bisa dicoba, antara lain Taman Balai Kemambang, Taman Kitiran, Taman Miniatur Dunia, dan Taman Andhang Pangrenan.

Wahh, seru-seru sekali rekomendasi tempat dari kamu, Dhip! Oke deh, aku jadi punya banyak opsi tempat untuk dikunjungi pas liburan nanti. Arigatou gozaimasu sensei!


Edisi #40 Menutup Perjalanan Weekly Report di BEM Unsoed Periode 2022

(Sumber: google.com)

Dhip, aku tuh gak bisa ditinggalin kamu… Kamu mau kemana sih?

Santai aja, kawan. Seperti yang kita tahu, semua hal yang memiliki awal, pasti juga memiliki akhir. Weekly Report kan sudah berjalan selama sepuluh bulan. Pada bulan-bulan itu, Dhipa telah memberikan informasi untuk teman-teman Gensoed, tentang Unsoed, Banyumas, maupun ranah nasional. Nah, sekarang adalah waktunya Dhipa untuk pamit karena ke depannya pasti akan ada sosok baru yang menemani teman-teman semua, yang juga gak kalah seru dari Dhipa!

Thank you for everything, Dhip <3

No, I should be the one who says it. Dhipa bersama teman-teman Direktorat Jenderal Publikasi Pemberitaan dari Kementerian Media Kreatif dan Aplikatif BEM Unsoed 2022 mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para Gensoed yang selalu menunggu dan membaca Weekly Report setiap minggunya. Kami pun memohon maaf apabila masih banyak kesalahan ataupun kekeliruan dalam menulis rubrik Weekly Report ini.Edisi #1 sampai #40 telah kami tulis dengan semangat untuk membagi informasi kepada khalayak umum, terutama kepada Gensoed. So, semoga apa yang telah kami sampaikan melalui rubrik ini dapat menjadi ilmu yang berarti atau hiburan kepada teman-teman pembaca, yaa!

Sampai jumpa teman-teman semua di lain kesempatan. See you on top! Dadahh 👋


Penulis: Arsa Safria Zahra & Shadine Azalia Veranda

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *