(Sumber: Kementerian Pengabdian Masyarakat)

BEM Unsoed – Telah dilaksanakan Aliansi Kurban Unsoed yang merupakan kegiatan penyembelihan hewan kurban dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 H yang diselenggarakan pada Selasa (12/7) di tiga tempat yaitu PKM Unsoed, Desa Kaliori dan Desa Kalisalak oleh BEM Unsoed yang bekerjasama dengan UKKI Unsoed dan Dompet Dhuafa yang melibatkan beberapa media partner dan kolaborator di Unsoed.

BEM Unsoed melalui Kementerian Pengabdian Masyarakat Bersama UKKI Unsoed yang berkolaborasi dengan Rohis Fakultas Pertanian, Rohis Fakultas Peternakan, Rohis Fakultas MIPA, Rohis Fakultas Ilmu dan Budaya, Rohis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Rohis Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Rohis Fakultas Hukum, Rohis Fakultas Biologi, Rohis Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan, Rohis Fakultas Teknik, Rohis Fakultas Kedokteran, Rohis Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Usman Unsoed, Racana Soedirman, KSR Unsoed , BEM FMIPA, Jariyah Berkah, serta Dompet Duafa. Kegiatan Aliansi Kurban Unsoed juga dibantu oleh beberapa media partner yang terdiri dari HMSI, HMBI, BEM FT, Himadiksi , BEM FH, Huashan, BEM KBMIK, BEM FEB, BEM Fapet, Eploration, BEM FPIK, dan HIMATETA.

Kegiatan ini berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 25.463.150 yang diperoleh dari galang donasi dana secara online yang dimulai dari tanggal 12 Juni s.d. 8 Juli 2022. Dana yang terkumpul digunakan untuk pembelian hewan kurban dengan rincian sebagai berikut :
– 1 sapi dengan rincian 2/7 sapi hasil dari sedekah kurban dan 5/7 pemberian Dompet Dhuafa.
– 4 domba shohibul kurban yang dibeli di Dompet Dhuafa.
– 1 domba berupa domba atas nama Ukasyah Abdullah.
– 1 domba hasil sedekah kurban atas nama Takmir.
– 1 domba milik KSR PMI.
– 5 domba bonus dari Dompet Dhuafa.

Daging kurban disalurkan di tiga tempat sebanyak 449 bungkus daging dengan rincian sebagai berikut :
– PKM 7 kambing, 1 sapi (289 bungkus)
– Desa Kaliori 2 domba (67 bungkus)
– Desa Kalisalak 3 domba (93 bungkus)

Kegiatan Aliansi Kurban Unsoed berjalan dengan lancar karena donasi yang terkumpul melebihi target dan pembagian daging kurban kepada masyarakat dan mahasiswa Unsoed dapat dilakukan secara merata.


Sumber: Kementerian Pengabdian Masyarakat

Editor: Amanah Sasi Yuliyana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *