Category: Press Release

Dekat Mengabdi: Donor Darah Part 1

Posted: 16 Juni 2021
Comments: 0


(Sumber: Kementerian Pengabdian Masyarakat BEM Unsoed)




BEM Unsoed – Telah berlangsung kegiatan Donor Darah yang merupakan salah satu rangkaian program kerja Dekat Mengabdi dari Kementerian Pengabdian Masyarakat pada (10/06) yang dilakukan secara offline di Pendopo PKM Unsoed. Kegiatan Donor Darah ini, dilaksanakan sebagai wadah bagi mahasiswa Unsoed dan masyarakat sekitar untuk menyumbangkan darahnya bagi orang yang membutuhkan sekaligus memberi manfaat untuk menjaga kesehatan. Kegiatan ini, didukung penuh dan dilakukan dibawah pengawasan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia Kabupaten Banyumas (UDD PMI Banyumas).





(Sumber: Kementerian Pengabdian Masyarakat BEM Unsoed)




Kegiatan Donor Darah dibuka dengan pemutaran video seputar donor darah, seperti manfaat-manfaatnya dan info bahwa donor darah dapat dilaksanakan diera new normal dengan mengikuti protokol kesehatan. Mahasiswa Unsoed dan masyarakat sekitar melakukan pendaftaran dan pemeriksaan kesehatan. Apabila memenuhi persyaratan kesehatan, maka diperkenankan untuk melakukan donor darah. Terdapat doorprize bagi 20 pendaftar pertama sebagai pemantik semangat untuk mengikuti kegiatan donor darah.





(Sumber: Kementerian Pengabdian Masyarakat BEM Unsoed)




Tujuan diselenggarakan acara Dekat Mengabdi: Donor Darah Part 1 yaitu:





  • Meningkatan kepedulian terhadap sesama.
  • Menjadi wadah pengabdian di wilayah kampus bagi mahasiswa dan masyarakat yang ingin donor darah
  • Sebagai wujud rasa peduli untuk membantu memenuhi kebutuhan darah.
  • Memberikan pandangan bahwa kegiatan donor darah dapat dilaksanakan saat new normal dengan tetap mengiktui standar protokol kesehatan.




Kegiatan Donor Darah Part 1 secara umum terlaksana dengan lancar, walaupun terdapat sedikit kendala pada air conditioner (AC) bus donorsehingga seluruh kegiatan donor darah dilaksanakan di area pendopo PKM Unsoed. Selebihnya, acara terlaksana dengan baik dan lancar dengan peminat yang cukup tinggi yaitu sejumlah 85 pendaftar dan diperoleh 54 kantong darah.


Tags: ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.