Category: Press Release

Operasi Makan Gratis Untuk Saudara Sebangsa

Posted: 7 Juni 2020
Comments: 0


Sumber : Kementerian Media Komunikasi




Purwokerto, BEM Unsoed ㅡ Covid-19 yang masih bertahan sampai saat ini membawa dampak cukup besar bagi masyarakat, khususnya mereka yang berada dikelas menengah ke bawah. Bagi para pekerja informal, memenuhi kebutuhan selama masa pandemi bukanlah hal yang mudah.  Tetapi kebutuhan pangan harus tetap dipenuhi untuk dapat bertahan.





Sebagai salah satu upaya pemenuhan janjinya dalam Tri Darma Perguruan Tinggi yang ke-3  yakni pengabdian kepada masyarakat, BEM Unsoed bekerjasama dengan ACT (Aksi Cepat Tanggap) pada Sabtu (6/6) telah melaksanakan kegiatan Operasi Makan Gratis Untuk Saudara Sebangsa.





Sumber : Kementerian Media Komunikasi




Kegiatan dimulai pukul 14.00-16.00 WIB, dan berjalan lancar dengan membagikan 200 nasi kotak  di daerah sekitar Unsoed dan Purwokerto. Area yang menjadi sasaran pembagian nasi kotak ini adalah area PKM, Jalan Muria, Jalan kampus, Pasar Wage, sekitar GOR Satria, sekitar Kebondalem, Stasiun Purwokerto, hingga Pasar Manis. Kegiatan ini diikuti oleh 16 orang perwakilan BEM Unsoed dan 2 orang dari ACT.





Sumber : Kementerian Media Komunikasi




Kegiatan ini berhasil terselenggara dengan baik berkat partisipasi seluruh elemen mahasiswa Unsoed. “Terima kasih kepada kawan-kawan BEM Unsoed dan ACT yang telah ikut serta dalam aksi kali ini. Terima kasih juga kepada para donatur yang telah menyisihkan sebagian uangnya untuk beramal. Saya harap aksi dari kawan-kawan BEM Unsoed dapat menjadi contoh bagi tiap-tiap individu untuk berbuat kebaikan di masa pandemi ini, khususnya membantu masyarakat yang kurang mampu.” jelas Enrico Ferdinanto, Menteri Pengabdian Masyarakat BEM Unsoed.










Penulis : Fauziah Nur Fitriani





Editor : Chrisdian Provita Bella


Tags: , , , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.