Category: Press Release

Peduli Ramadan Purwokerto dan Desa Mandirancan

Posted: 29 April 2021
Comments: 0


Foto bersama anak-anak di Desa Mandirancan (24/4)




BEM Unsoed – Sabtu (24/4) telah dilaksanakan kegiatan Peduli Ramadan yang merupakan program kerja Kementerian Pengabdian Masyarakat yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi, melakukan kegiatan pemberian bantuan berupa seratus boks makanan sahur kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar Purwokerto, dan memberikan edukasi kepada anak-anak di Desa Mandirancan dalam rangka mengembangkan sikap peduli sesama manusia dalam masa pandemi.





Pemberian boks makanan sahur kepada masyarakat yang membutuhkan




Kegiatan Peduli Ramadan berlangsung secara offline di dua tempat yaitu sekitar Purwokerto dan Desa Mandirancan. Diawali dengan SOTR (Sahur on the Road) pada 24 April 2021 yang diikuti oleh pengurus Kementerian Pengabdian Masyarakat dan juga pengurus BEM lainnya. Kegiatan SOTR dimulai pada dini hari waktu sahur. Setelah dilaksanakan SOTR, Peduli Ramadan dilanjutkan dengan serangkaian acara di Desa Mandirancan, Kecamatan Kebasen.





Peduli Ramadan ini merupakan serangkaian acara dengan sasaran anak-anak tingkat TK, SD, dan SMP di Desa Mandirancan. Kegiatan ini dimulai dengan perkenalan pembawa acara, sambutan yang diberikan oleh Bapak Somad dan Gema Nandita Romadhon selaku ketua pelaksana.





Kegiatan Peduli Ramadan dilaksanakan selama 3 hari, yaitu pada 24 hingga 27 April 2021. Pada masing-masing hari dilaksanakan kegiatan pembelajaran khususnya mengenai pelajaran agama Islam seperti mengaji, tadarus jus amma, selawatan, tata cara wudu dan salat, doa sehari-hari, dan menonton film kartun yang mengedukasi. Selain itu, kegiatan ini diselingi dengan games seru yang tetap berlandas edukasi.





Kegiatan pembelajaran agama Islam




Rangkaian acara Peduli Ramadan diakhiri dengan buka bersama, kata penutup dari Presiden BEM Unsoed, Fakhrul Firdausi, dan dilanjutkan dengan foto bersama. Kegiatan Peduli Ramadan ini berjalan dengan lancar, masyarakat sekitar Purwokerto bersyukur adanya bantuan makanan ketika sahur, anak-anak Mandirancan sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan, terjalinnya silaturahmi antara BEM Unsoed 2021 dengan masyarakat Purwokerto dan Desa Mandirancan. Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat memberikan manfaat untuk semua pihak.





Penulis : Ammatullah Nur Bhaethy


Tags: ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.