Category: Press Release

Soedirman Student Summit (S3) 2021

Posted: 16 September 2021
Comments: 0


(Sumber : YouTube BEM Unsoed 2021)




BEM Unsoed – Telah dilaksanakan kegiatan Soedirman Student Summit (S3) pada 9 – 10 Agustus 2021. Soedirman Student Summit (S3) merupakan suatu kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh BEM Unsoed dalam rangka menyambut mahasiswa baru dan merupakan wadah bagi mahasiswa baru untuk mengakrabkan diri, baik sesama teman maupun dengan lingkungan kampus Universitas Jenderal Soedirman.





Kegiatan yang melibatkan mahasiswa baru Unsoed 2021 ini, diselenggarakan dengan tujuan untuk menyediakan sarana bagi Generasi Soedirman untuk mengenal Unsoed secara keseluruhan, memacu Generasi Soedirman untuk senantiasa meneladani sifat-sifat Jenderal Soedirman, membantu Generasi Soedirman untuk menentukan tujuannya selama berkuliah, menanamkan nilai-nilai nasionalisme pada Generasi Soedirman, menumbuhkan partisipasi dalam berorganisasi sebagai seorang mahasiswa, sebagai sarana memperkenalkan keberagaman budaya dan menumbuhkan rasa toleransi terhadap Kabupaten Banyumas sebagai tempat beradanya Unsoed, sarana awal penanaman jiwa Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Trilogi Mahasiswa, dan menyelaraskan rasa dan kesatuan Generasi Soedirman untuk cinta pada almamater.





Soedirman Student Summit (S3) 2021 dilaksanakan secara hybrid, yaitu di Auditorium Graha Widyatama dan PKM Universitas Jenderal Soedirman, serta disiarkan langsung melalui YouTube BEM Unsoed. Rangkaian kegiatan Sodirman Student Summit 2021, meliputi opening ceremony, EXPO Fakultas, EXPO Paguyuban, EXPO UKM, Talkshow, Forum Group Discussion (FGD), Konten video, S3 Got Talent 2021, Gensoed Award, dan closing ceremony.





Pada hari pertama pelaksanaan Soedirman Student Summit (S3) 2021, terdapat beberapa sambutan. Mulai dari sambutan Project Officer S3 2021, hingga sambutan dari presiden BEM Unsoed 2021. Acara selanjutnya adalah pemutaran video profil BEM Unsoed. Dilanjutkan dengan pengenalan PKM, fakultas, Banyumas, hingga pengenalan paguyuban.





Hari kedua acara Soedirman Student Summit (S3) 2021 diawali dengan pengenalan UKM, dilanjutkan dengan acara talkshow yang diisi oleh Jovial Da Lopez, Andovi Da Lopez, dan Hasan Askari. Acara selanjutnya diisi oleh Presiden BEM Unsoed dan terdapat aksi teaterikal dari Kementrian Politik Perjuangan. Di Penghujung acara soedirman Student Summit (S3) 2021, terdapat acara penghargaan kepada mahasiswa baru (Gensoed Award), penayangan pemenang Soedirman Got Talent, dan ditutup oleh penampilan Juicy Luicy selaku Guest Star acara S3.





Acara soedirman student summit 2021 berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala yang berarti. Acara dimulai sesuai dengan waktu yang telah ditentukan panitia dan seluruh rangkaian acara berhasil dilaksanakan sesuai dengan yang direncanakan oleh panitia.










Penulis : Silvia Sulistiara


Tags: , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.