Hai, Sobat Gensoed! Gimana kabarnya, nih? Semoga selalu dalam keadaan sehat, ya! Pada Weekly Report edisi kelima kali ini, Mimin kembali menghadirkan berita exclusive tentunya untuk Sobat Gensoed, lho! Penasaran? Yuk, disimak!


Rektorat Lumpuh, Mahasiswa Berhasil Duduki Rektorat!

(Sumber: Kementerian Media Kreatif dan Aplikatif)

Waduhh, ada apa nih rame-rame Sobat Gensoed?

Pada 29 April 2024 kemarin, terjadi aksi demo yang disebabkan karena tidak adanya kepastian terkait pencabutan UU Rektor No. 6 Tahun 2024 sesuai perjanjian Audiensi pada 26 April 2024 yang akan diinformasikan melalui akun Instagram resmi Universitas Jenderal Soedirman pada Senin pukul 12.00 WIB.

Aksi demo ini diadakan untuk menagih janji yang diberikan pak rektor terhadap mahasiswa terkait pencabutan UU Rektor No. 6 Tahun 2024. Namun, pak rektor ternyata tidak ada di tempat, hal ini membuat mahasiswa semakin tak terkendali dan menantang dengan tajuk “REKTOR YANG TURUN ATAU UKT YANG TURUN”.

Terus apa yang terjadi, ya?

Para mahasiswa yang ikut serta dalam aksi demo berhasil masuk ke dalam gedung rektorat dan berhasil menduduki kursi rektorat sambil menunggu kepastian perihal kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan Iuran Pengembangan Institusi (IPI).


Hoaks! Beredarnya Berita Pengulangan Pertandingan Uzbekistan Vs Indonesia

(Sumber: Detik.com)

Laga semifinal Piala Asia U23 2024 antara Uzbekistan melawan Indonesia dipenuhi keputusan wasit yang kontroversial. Shen Yin Hao dan VAR selaku wasit membuat keputusan yang dianggap merugikan Garuda Muda.

Indonesia terlebih dahulu unggul lewat gol indah yang memanfaatkan momen di jantung pertahanan Uzbekistan yang diciptakan Muhammad Ferrari pada menit ke-61 dianggap tidak sah dan kemudian dianulir. Selain itu, ada beberapa kejadian dimana hal tersebut membuat supporter Indonesia menyimpulkan bahwa ada kejanggalan pada gerak-gerik sang wasit selama pertandingan.

Usai kekalahan pertandingan antara Uzbekistan Vs Indonesia pada Piala Asia U23 2024, sosial media diramaikan dengan berita bahwa akan diadakan pengulangan pertandingan tersebut. Hal tersebut sontak membuat para supporter Garuda Muda dari semua kalangan menjadi berharap berita bahagia itu terrealisasi.

Menurut Sobat Gensoed, laga antara Timnas Indonesia vs Uzbekistan akan diulang ga, nih?

Sayangnya, setelah ditelusuri oleh berbagai sumber di sosial media, tidak ada pernyataan resmi dari Asian Football Confederation (AFC) ataupun siaran pers mengenai pembatalan kemenangan Uzbekistan atas Indonesia yang mengakibatkan pengulangan pertandingan tersebut.


Informasi Terbaru Mengenai Mobilisasi di Stasiun Purwokerto

(Sumber: Liputan6.com)

Wah, ada yang baru, nih, Sobat Gensoed!

Informasi ini spesial, nih buat Sobat Gensoed yang pulang ke kampung halaman naik kereta lewat Stasiun Purwokerto. Ada beberapa kebijakan baru mulai tanggal 1 Mei 2024 terkait mobilisasi di Stasiun Purwokerto. Hal ini merupakan bentuk dari inovasi dan peningkatan fasilitas pelayanan kepada pelanggan setia yang terus dilakukan PT. KAI Daop 5 Purwokerto.

Layanan boarding Stasiun Purwokerto pindah ke gedung baru lewat jalur skybridge. Selain boarding, layanan ticketing dan customer service juga pindah di gedung yang baru. Jadi, sekarang layanan boarding Stasiun Purwokerto hanya ada di pintu timur lewat skybridge dan pintu barat. Kemudian, bagi Sobat Gensoed yang masuk lewat lobi bawah, bisa jalan melewati jalur penghubung menuju ke gedung loket yang baru.

Jadi begitu, ya, Sobat Gensoed terkait perubahan mobilisasi di Stasiun Purwokerto. Harapannya, setelah membaca informasi diatas, Sobat Gensoed tidak ada yang kebingungan saat berada di Stasiun Purwokerto. Share informasi ini juga ke teman-teman kalian, ya!


Penulis: Anindya Zahra & Imam Malik Sudira

2 thoughts on “Weekly Report #5”
  1. Your platform has been a true revelation for me. The depth of insights and the clarity of presentation have made learning a joyous experience. Thank you for sharing your expertise and making a positive impact on countless lives!

  2. You are so awesome! I do not suppose I have read anything like this
    before. So wonderful tօ disⅽover another person with a few genuine
    thoughts on this topіc. Seriously.. many thanks for starting
    this up. This website is one thing that is required
    on the internet, someone with some originality!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *