(Sumber : Kementerian Personalia)

Telah berlangsung Baragia Internship Program (BIGRAM) yang dilaksanakan dari bulan Agustus-November 2021. BIGRAM merupakan program kerja dari Kementerian Personalia BEM Unsoed yang menjadi wadah bagi mahasiswa untuk belajar dan memberikan kontribusinya di dalam kepengurusan BEM Unsoed 2021

Agenda Baragia Internship Program (BIGRAM) diawali dengan adanya branding kementerian untuk memperkenalkan lebih jauh berbagai program kerja di Kementerian BEM Unsoed 2021. Agenda dilanjutkan dengan tahap Open Recruitment selama 3 hari dan berhasil mendapatkan jumlah pendaftar sebanyak 313 pendaftar. Kemudian, dilanjutkan dengan agenda On Boarding dan masa kerja yang berlangsung selama 3 bulan. Agenda puncak ditutup dengan kegiatan “A Night to Remember” yang dihadiri oleh seluruh pengurus BEM Unsoed serta peserta BIGRAM sebagai agenda terakhir yang menjadi penutup rangkaian agenda Baragia Internship program.

Agenda Baragia Internship Program (BIGRAM) dilaksanakan secara hybrid melalui platform Zoom Meeting dan kegiatan offline di Purwokerto. Meskipun dalam pelaksanaan Open Recruitment sempat mengalami perpanjangan karena jumlah pendaftar di beberapa kementerian masih belum memenuhi target, tetapi secara keseluruhan agenda dapat berjalan dengan baik. Selain itu, para peserta BIGRAM juga sangat antusias dalam menjalankan masa kerja dan memberikan kontribusi untuk BEM Unsoed 2021.


Penulis : Sevia Ayu Diniati

Bagikan
6 thoughts on “Baragia Internship Program (BIGRAM)”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *