Category: Press Release

Penyerahan Donasi Unsoed Peduli Korban Banjir dan Tanah Longsor di Flores Timur X ACT

Posted: 16 April 2021
Comments: 0


Sumber : Kementerian Pengabdian Masyarakat




BEM UNSOED – Telah berlangsung Open Donasi Unsoed Peduli Banjir dan Tanah Longsor di Flores Timur, NTT X ACT pada 7-14 April 2021. Kegiatan ini merupakan program kerja Unsoed Care yang bertujuan untuk menggalang dana dengan membuka donasi untuk membantu meringankan beban saudara kita yang terdampak bencana. Selain itu, agenda ini juga bertujuan untuk meningkatkan kepedulian mahasiswa Unsoed dan masyarakat umum terhadap lingkungan sekitar yang mengalami bencana alam seperti Banjir Bandang dan Tanah Longsor yang terjadi di Flores Timur, NTT.





Kegiatan galang dana yang berlangsung secara online dan offline ini melibatkan Staff Kementrian Pengabdian Masyarakat, ACT (Aksi Cepat Tanggap), Mahasiswa Unsoed dan masyarakat sekitar. Donasi secara online berjalan dengan para donatur yang mentransfer sejumlah uang yang akan didonasikan melalui rekening yang sudah tertera pada pamflet. Sementara itu, untuk donasi secara offline dilakukan penggalangan dana secara langsung di beberapa titik lampu merah yang ada di Purwokerto, seperti lampu merah Aston, lampu merah Informa, dan lain-lain. Keduanya berlangsung dengan lancar dan terkumpul hasil donasi sebanyak Rp. 3.676.100,00.





Dana yang terkumpul tersebut disalurkan kepada masyarakat terdampak bencana melalui filantropi, yaitu ACT (Aksi Cepat Tanggap). Hasil donasi yang telah disalurkan diharapkan dapat membantu meringankan saudara yang terdampak bencana di Flores Timur, NTT.










Penulis : Ammatullah Nur Bhaethy





Editor : Sevia Ayu Diniati


Tags: , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.