Category: Tak Berkategori

RELEASE BRAIN GAIN KEMENLU BEM UNSOED DI DESA GUNUNG LURAH-DUSUN PESAWAHAN

Posted: 26 Oktober 2016
Comments: 0

dsc_0038


Sabtu, 22 Oktober 2016 Kementerian Luar Negeri BEM Unsoed melaksanakan kegiatan Brain Gain di Desa Gununglurah - Dusun Pesawahan, Banyumas.


 Kementerian Luar Negeri BEM Unsoed pada Sabtu, 22 Oktober 2016 telah melaksanakan kegiatan Brain Gain. Kegiatan ini sendiri melibatkan mahasiswa asing yang sedang melakukan kegiatan interchange di Program Internasional Fakultas Ekonomi dan Bisnis.  Mahasiswa asing yang dilibatkan dalam kegiatan ini sendiri berasal dari Malaysia, Thailand, dan China.


Pada kegiatan Brain Gain ini, mahasiswa asing diarahkan untuk memberikan edukasi bahasa Inggris di tiga sekolah dasar, yaitu SDN 1 Gununglurah, SDN 2 Gununglurah, dan MI Ma'arif NU 1 Gununglurah.  Tidak hanya memberikan edukasi Bahasa Inggis di sekolah dasar, para peserta juga ikut membuat kerajinan anyaman bambu, yaitu ceting. Pembuatan ceting sendiri dilakukan di salah satu rumah pengerajin anyaman bambu yang terletak di Dusun Pesawahan. Ceting hasil karya para peserta pun menjadi cinderamata dari kegiatan ini.


Dalam kegiatan ini, tidak hanya melibatkan mahasiswa asing, Kementerian Luar Negeri BEM UNSOED juga menjalin kerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris (HMSI) dan Economics & Business Faculty English Club (EFEC) yang memiliki fokus kegiatan yang berkaitan dengan kesusastraan Inggris.


Kegiatan Brain Gain sendiri memiliki tujuan utama untuk membangun hubungan antara Universitas Jenderal Soedirman dengan universitas asal mahasiswa asing terkait. Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan sebanyak empat kali, yaitu dua kali di bulan Oktober dan dua kali pada bulan November.


#KementerianLuarNegeri


#BEMUnsoed2016


#MariMelesat


dsc_0030

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.