Category: Press Release

Forben X Sekab Bersua

Posted: 9 Mei 2021
Comments: 0


(Sumber: Kementerian Keuangan BEM Unsoed)




Telah berlangsung Forben X Sekab Bersua edisi kepanitiaan pada Kamis (5/6) yang merupakan agenda dari Kementerian Keuangan dan Kementrian Sekretaris Kabinet BEM Unsoed 2021. Agenda ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan pencerdasan kepada bendahara kepanitiaan untuk membuat proposal dan laporan pertanggung jawaban kegiatan, baik kepada BEM Unsoed maupun di luar BEM Unsoed beserta alurnya. Selain itu, forum ini juga menjadi wadah silaturahmi antara Kemenkeu dan Sekab dengan bendahara dan sekretaris kepanitiaan BEM Unsoed.





Forben X Sekab Bersua berlangsung secara online dari pukul 20.45-22.30 WIB melalui Google Meet.  Forum ini dihadiri oleh Menteri Keuangan, Menteri Sekretaris Kabinet, Koor Bendahara dan Sekretaris Kepanitiaan BEM Unsoed beserta staffnya, Ketua Dirjen Administrasi Keuangan, serta Ketua Dirjen Kesekretariatan.





Agenda ini diawali dengan pembukaan oleh MC dan perkenalan setiap peserta. Forum kemudian dimulai dengan pembagian link format kepanitiaan besar BEM Unsoed 2021 beserta awetannya, penyampaian pedoman dan modul sekretaris kepanitiaan oleh Sekab, dan penyampaian SOP bendahara kepanitiaan serta format RAB Proposal, LPJ, SPJ kepanitiaan, dan alur permohonan dana oleh Kemenkeu. Setelah pemaparan selesai, agenda dilanjut dengan sesi tanya jawab dan penutupan acara oleh MC. Agenda ini pun diakhiri dengan sesi foto bersama.





Secara keseluruhan, Forben X Sekab edisi kepanitiaan ini berlangsung dengan lancar, tiap peserta dapat hadir, aktif dan kondusif sampai acara selesai. Hanya saja, sempat terjadi beberapa kendala seperti masalah jaringan, namun dapat dengan cepat diatasi.










Penulis : Muhammad Fakhri Hamasah


Tags: , , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.