Sumber : Kementerian Ekonomi Kreatif Mahasiswa

BEM Unsoed – Minggu (12/7) telah diadakan Kelas Online #3 oleh Kementerian Ekonomi Kreatif Mahasiswa BEM Unsoed 2020. Kegiatan ini berlangsung pukul 13.00-15.00 WIB melalui Google Meet dengan menghadirkan tiga pembicara, yaitu Amin Bahtiar (Ketua Kopma UGM), Annis Saadah (Alumni Unsoed & Associate Indonesia Consortium for Cooperatives Innovation), dan Dwi Niti Wuriasih (PPKL Kemenkop UKM RI di Dinnakerkop & UKM Kab. Banyumas).

Kelas Online #3 ini mengangkat tema “Yuk, Mengenal Kopma di Masa Kini!” yang bermaksud untuk mengenalkan koperasi mahasiswa (kopma) di masa kini, juga untuk memberitahu bahwa kopma membutuhkan peran aktif dari berbagai pihak salah satunya dari mahasiswa, khususnya di Universitas Jenderal Soedirman. Agenda ini juga sekaligus sebagai peringatan Hari Koperasi Nasional yang diperingati pada tanggal 12 Juli.

Adapun tujuan jelas dari Kelas Online #3: “Yuk, Mengenal Kopma di Masa Kini!” yaitu:

  1. Membantu Mahasiswa untuk mengetahui fungsi dan tujuan dibentuknya kopma.
  2. Mengenalkan bahwasannya kopma tetap mengikuti perkembangan jaman saat ini.
  3. Sebagai wadah untuk saling sharing antara mahasiswa dan narasumber terkait dengan tema yang diangkat.

Materi yang disampaikan dalam Kelas Online #3 ini antara lain mencakup tujuan dan fungsi koperasi secara umum, serta pengelolaan dan aktifitas bisnis Kopma UGM yang dapat digunakan sebagai referensi. Notulensi dan materi lengkap Kelas Online #3 dapat diakses di https://bit.ly/KELON3

Walaupun terdapat kendala karena ketidakhadiran salah satu pemateri, kekosongan dapat diisi oleh pemateri pengganti sehingga acara dapat berlangsung dengan baik. Semoga agenda ini dapat memberikan manfaat bagi mahasiswa Unsoed mengenai koperasi mahasiswa, yang nantinya dapat mengarahkan kepada terbentuknya kopma Unsoed.


Penulis : Ayu Sulistiara

Editor : Chrisdian Provita Bella

Bagikan
6 thoughts on “Kelas Online #3: Yuk, Mengenal Kopma Di Masa Kini!”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *