(Sumber : Kementerian Pengabdian Masyarakat)

BEM Unsoed – Telah dilaksanakan program kerja dari Kementerian Pengabdian Masyarakat, yaitu Lights Up Ramadan (LUR) yang dilaksanakan selama 2 hari pada (30-31/03) di Mushola TPQ Baitul Muttaqien, RT 02/RW 06, Karangpucung. Lights Up Ramadan atau LUR merupakan kegiatan pemberdayaan anak-anak TPQ dan masyarakat sekitar yang dilaksanakan pada bulan Ramadan. Kegiatan ini diisi dengan penggalangan dana, belajar-mengajar Al-Qur’an, pembagian makanan, dan buka bersama.

(Sumber : Kementerian Pengabdian Masyarakat)

Rangkaian acara Lights Up Ramadan pada day 1 dimulai dengan salat ashar berjamaah, pembukaan dengan selawat, pembagian kelompok belajar mengaji, dilanjutkan dengan belajar-mengajar Al-Qur’an per kelompok, menonton film edukasi bertema “Keutamaan Berpuasa”, ditutup dengan pembagian snack. Pada day 2 dimulai dengan salat ashar berjamaah, pembukaan dengan selawat, pendampingan kelompok belajar mengaji, kegiatan mewarnai dan games, serta ditutup dengan berbuka bersama.

Acara ini diselenggarakan dengan tujuan menyebarkan keberkahan dengan memberdayakan anak-anak TPQ, serta diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar yang membutuhkan.

(Sumber : Kementerian Pengabdian Masyarakat)

Acara Lights Up Ramadan berjalan dengan lancar dan gembira, serta tercapainya tujuan yang ingin dicapai. Telah terlaksana penggalangan dana pada periode 20-29 Maret 2024 dan terkumpulnya donasi Rp1.470.000,00 yang disalurkan pada hari pertama terlaksana kegiatan belajar-mengajar dengan jumlah lebih dari 30 anak dan terlaksanakan pembagian makanan sebanyak 50 nasi box ke masyarakat sekitar Karangpucung. Pada hari kedua terlaksana kegiatan belajar mengajar dengan jumlah lebih dari 30 anak dan buka bersama bersama panitia Pengmas dan pimpinan BEM Unsoed 2024.


Penulis : Kementerian Pengabdian Masyarakat

Editor : Imam Malik Sudira

Bagikan
One thought on “Lights Up Ramadan (LUR)”
  1. Its like you read my mind You appear to know so much about this like you wrote the book in it or something I think that you can do with a few pics to drive the message home a little bit but other than that this is fantastic blog A great read Ill certainly be back

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *