(Sumber: Kementerian Prestasi dan Keilmuan)

Bem Unsoed — Telah dilaksanakan program kerja dari Kementerian Prestasi dan Keilmuan (PK), yakni Read and Review pada Jumat (29/03) di Pusat Kegiatan Mahasiswa Unsoed (PKM Unsoed) tepatnya di pendopo belakang PKM Unsoed yang melibatkan seluruh KBM Unsoed dan Pengurus BEM Unsoed. Read and Review merupakan kegiatan membaca dan mengulas isi buku yang diselenggarakan oleh Kementerian Prestasi dan Keilmuan. Hasil mengulas isi buku akan diunggah di sosial media BEM Unsoed untuk memacu Keluarga Besar Mahasiswa Unsoed (KBMU) agar tertarik dengan literasi dan membaca buku.

Read and Review dimulai dengan mengisi daftar hadir pada awal kedatangan, lalu para peserta bisa memilih buku yang ingin dibaca yang telah disediakan oleh panitia atau membawa buku sendiri. Setelah itu, peserta bisa menempatkan diri di tempat yang sekiranya nyaman untuk membaca buku dan dilanjutkan dengan adanya sesi review yaitu menceritakan tentang buku yang telah dibaca di tempat yang sudah ditentukan. Acara terakhir ditutup dengan sesi foto bersama.

Read and review bertujuan untuk menciptakan lingkungan dengan tingkat kegemaran membaca yang tinggi, menumbuhkan skill public speaking melalui story telling tentang buku yang dibaca, serta mengedukasi KBMU yang masih belum mulai membaca buku agar tertarik untuk membaca dan membagikan apa yang didapat dari buku yang telah dibaca.

Acara Read and Review yang pertama ini berjalan dengan baik dan terdapat antusiasme KBMU dan pengurus BEM Unsoed yang dihadiri oleh 51 mahasiswa.


Penulis: Kementerian Prestasi dan Keilmuan

Editor: Anindya Zahra

Bagikan
One thought on “Read and Review”
  1. Somebody essentially help to make significantly articles Id state This is the first time I frequented your web page and up to now I surprised with the research you made to make this actual post incredible Fantastic job

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *