Category: Press Release

Merchant BEM Unsoed 2021

Posted: 6 November 2021
Comments: 0


(Sumber : Kementerian Luar Negeri BEM Unsoed)




BEM Unsoed – Telah berlangsung agenda Kementerian Luar Negeri BEM Unsoed 2021 Kabinet Baragia yaitu Merchant. Merchant merupakan kegiatan yang bermitra dengan UMKM di Purwokerto dalam memberikan promo terhadap barang atau jasa yang dijual kepada seluruh mahasiswa aktif Universitas Jenderal Soedirman. Mitra UMKM tersebut antara lain Zamzam Time, Panpin Shoe Treatment, Akrab Coffee, Ketring Kahuripan, Kaos Ngapak, Pikachu Beauty, Dimsum Acip, Swang Coffee, Sukses Digital Fotocopy, dan Boersa Kampus.





(Sumber : Kementerian Luar Negeri BEM Unsoed)




Kemitraan yang berjalan selama 2 minggu, yaitu pada 15 sampai 31 September 2021 ini, bertujuan untuk membuka jaringan relasi bagi BEM Unsoed kepada UMKM. Salah satunya dengan membantu dan meningkatkan UMKM yang terkena dampak Pandemi Covid-19 dengan cara melakukan branding dan memasarkan produk mereka sehingga bisa berangsur membaik. Selain itu, kehadiran Merchant yang bermitra dengan UMKM juga memberikan kebermanfaatan kepada mahasiswa Unsoed melalui diskon yang diberikan oleh mitra UMKM.





(Sumber : Kementerian Luar Negeri BEM Unsoed)




Dalam keberlangsungannya, Kementerian Luar Negeri menjadi fasilitator bagi UMKM sebagai wadah untuk mempromosikan usaha UMKM melalui akun Instagram BEM Unsoed, serta memberikan diskon pada produk tertentu sesuai dengan kesepakatan untuk seluruh mahasiswa aktif Unsoed dengan syarat menunjukan kartu tanda mahasiswa (KTM) dan mengisi formulir yang disediakan. Sebanyak 30 mahasiswa telah mencoba promosi yang dilaksanakan oleh Merchant, yaitu program kerja baru Kementerian Luar Negeri BEM Unsoed.










Penulis : Silvia Sulistiara


Tags: , , , , , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.