Category: Press Release

Alumni Gathering & Pembentukan Ikatan Alumni FISIP Unsoed

Posted: 7 November 2021
Comments: 0


(Sumber : Kementerian Luar Negeri BEM Unsoed)




BEM Unsoed – Telah berlangsung Alumni Gathering dan Pembetukan Ikatan Alumni FISIP Unsoed yang merupakan agenda Kementerian Luar Negeri BEM Unsoed 2021 Kabinet Baragia. Kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk bersilaturahmi dan membuka relasi dengan alumni serta sharing terkait insight alumni mengenai knowledge dan value selama masa perkuliahan dan setelah lulus kuliah. Oleh karena itu, concern dalam carrier talk adalah untuk persiapan mahasiswa dan fresh graduate dalam memasuki dunia pekerjaan. Selain Alumni Gathering, Kementerian Luar Negeri BEM Unsoed juga turut membantu serta mendampingi dalam menginisiasi terbentuknya Ikatan Alumni FISIP Unsoed.





(Sumber : Kementerian Luar Negeri BEM Unsoed)




Kegiatan yang diselenggarakan pada 25 September 2021, 3 Oktober 2021, 9 Oktober 2021, 16 Oktober 2021, dan 23 Oktober 2021 ini berlangsung secara hybrid melalui Zoom Meeting dan bertempat di Gedung Graha Widyatama Unsoed.





Alumni Gathering dilaksanakan dalam 4 rangkaian dengan bentuk seminar dan MUNAS IKAFU, yaitu:





  • Webinar series pertama membahas terkait “Build Future Career in Digital Era”;
  • Webinar series kedua membahas terkait “Achieving Dreams in The Social Zone of Political Scienceer in Digital Era”;
  • Webinar series ketiga membahas terkait “Perfect Way to Start Your Business in Pandemic Area”;
  • Webinar series keempat membahas terkait “The Importance Roles of Alumni in University”; dan
  • Kegiatan terakhir MUNAS IKAFU.




Webinar series pertama membahas terkait “Build Future Career in Digital Era” dengan mengundang alumni Mas Danny Nugraha Ismail yang merupakan Alumni Fakultas Hukum 2016 yang bekerja di Perusahaan Tokopedia sebagai Campaign Operation.





Webinar series kedua membahas terkait “Achieving Dreams in The Social Zone of Political Scienceer in Digital Era” dengan mengundang Dr. Barid Hardiyanto, S.Sos, M.Si sebagai perwakilan di bidang NGO, Hanan Wiyoko, S.IP, M.I.Kom sebagai perwakilan di bidang pemerintah, dan Dr. Tri Wuryaningsih, M.SI sebagai perwakilan di bidang akademisi. Ketiga pembicara tersebut adalah Alumni Fakultas Ilmu Sosial Politik. Selain membahas karir, dalam webinar kedua ini, juga memberikan pencerdasan dan sosialisasi terkait Ikatan Alumni FISIP Unsoed yang akan dibentuk pada bulan Oktober 2021.





Webinar series ketiga membahas terkait “Perfect Way to Start Your Business in Pandemic Area” dengan mengundang Ir. Wibawa Handaka yang merupakan Alumni Fakultas Pertanian yang saat ini bekerja di CV. Wibawa Mukti dan CV. Bima Agung Sejahtera sebagai Owner/President.





Webinar series keempat membahas terkait “The Importance Roles of Alumni in University” dengan mengundang Drs. Astera Primanto Bhakti, M.Tax sebagai Ketua Ikatan Alumni Unsoed, Dr. Abdul Kholik, SH., M.SI sebagai Alumni Fakultas Ekonomi Bisnis, dan Nasihin Masha sebagai Alumni Fakultas Sosial dan Ilmu Politik. Dalam webinar terakhir ini ada 3 sub topik yang dibahas, yaitu pentingnya peran alumni untuk universitas, menyiapkan pola pikir mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja di era bonus demografi, dan pentingnya networking dan personal branding dalam kesuksesan karir.





Kegiatan terakhir yaitu MUNAS IKAFU yang dilaksanakan di Graha Widyatama oleh semua Alumni FISIP dan dibantu oleh BEM Unsoed khususnya Kementerian Luar Negeri. Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Sosial Politik telah mendapatkan ketua terpilih dalam MUNAS tersebut yaitu Dr. Barid Hardiyanto, S.Sos, M.Si.










Penulis : Silvia Sulistiara


Tags: , , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.