Category: Press Release

Mitra Desa BEM Unsoed 2020

Posted: 2 Desember 2020
Comments: 0


Kementerian Pengabdian Masyarakat di Balai Desa Gununglurah.
(Sumber: Kementerian Pengabdian Masyarakat)




Purwokerto, BEM Unsoed - Kementerian Pengabdian Masyarakat BEM Unsoed telah menyelenggarakan program Mitra Desa (Mitdes) pada 11 September – 20 November 2020. Penyelenggaraan Mitdes tahun ini bertempat di RW 1 Desa Gununglurah, Kecamatan Cilongok. Program ini berfokus pada pengembangan desa di bidang pariwisata, pendidikan, lingkungan dan kesehatan.





Mitdes diadakan dengan tujuan untuk menjalin kerjasama antara mahasiswa Unsoed dengan masyarakat desa dalam bentuk program pengabdian masyarakat. Berbagai program pengabdian masyarakat telah berhasil terselenggara pada Mitra Desa 2020.





Adapun program yang telah terselenggara dari Mitdes di bidang pariwisata ialah pembuatan spot foto, papan slogan, petunjuk area, dan video branding untuk Telaga Kumpe. Di bidang pendidikan ada penyediaan Sudut Baca dan kegiatan Unsoed Mengajar. Di bidang kesehatan ada Posyandu, Posbindu, senam, Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN). Dan untuk bidang linkungan ada kegiatan kerja bakti bersama warga desa.









Seluruh rangkaian acara berjalan sesuai dengan rencana. Warga juga sangat antusias saat mengikuti rangkaian kegiatan. Adapun sudah tersalur 60 stik kesehatan gratis untuk kegiatan Posbindu dan puluhan buku bacaan untuk penyediaan Sudut Baca.










Penulis: Fauziah Nur Fitriani





Editor: Chrisdian Provita Bella


Tags: , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.