Category: Press Release

NGEBATIK #4 : Terbatasnya Kebebasan Berpendapat di Negara Demokrasi

Posted: 16 Juli 2021
Comments: 0


(Sumber : Kementerian Aksi dan Propaganda)




BEM UNSOED – Telah dilaksanakan program kerja NGEBATIK (Ngebahas Isu Tentang Politik) #4 oleh Kementerian Aksi dan Propaganda BEM Unsoed. Dengan tema, "Terbatasnya Kebebasan Berpendapat di Negara Demokrasi" yang bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait seperti apa keadaan demokrasi di Indonesia.





Diskusi NGEBATIK #4 berlangsung pada hari Rabu, 14 Juli 2021 mulai pukul 19.00-22.00 WIB, secara online melalui Zoom Cloud Meeting.





Agenda yang diikuti oleh pengurus internal BEM Unsoed ini, diawali dengan pemaparan moderator perihal terbatasnya kebebasan berpendapat di negara demokrasi. Kemudian, pemaparan materi oleh pemantik yaitu Lugas Ichtiar selaku Presiden BEM Unsoed 2020. Selanjutnya, dilakukan sesi diskusi tanya jawab dan diakhiri dengan games.





(Sumber : Kementerian Aksi dan Propaganda)




Adapun tujuan diselenggarakannya NGEBATIK #4 dengan tema, "Terbatasnya Kebebasan Berpendapat di Negara Demokrasi", secara rinci yaitu :





  • Memberikan pemahaman akan isu terbatasnya kebebasan berpendapat di Indonesia yang dilakukan dengan pemaparan dari pemantik dan dilanjut dengan diskusi.
  • Memberikan motivasi agar mahasiswa menjadi lebih sadar dan terdorong untuk peduli terkait isu yang sedang terjadi terkait daruratnya demokrasi di Indonesia.




(Sumber : Kementerian Aksi dan Propaganda)




Terdapat kendala teknis pada jaringan saat memulai acara. Namun, secara keseluruhan diskusi berlangsung dengan lancar secara online di Zoom Meeting. Selain itu, para peserta juga cukup aktif dalam sesi diskusi tanya jawab.










Penulis : Kementerian Aksi dan Propaganda


Tags: ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.