Category: Press Release

Penyerahan Donasi Unsoed Peduli Cicurug

Posted: 4 Oktober 2020
Comments: 0


Kotak donasi yang terletak di Sekretariat BEM Unsoed. (Sumber: Kementerian Pengabdian Masyarakat)




BEM Unsoed - Banjir bandang yang menerjang Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Senin (21/09/2020) lalu, menyisakan duka yang mendalam bagi korban. Melihat kondisi tersebut, Kementerian Pengabdian Masyarakat BEM Unsoed berinisiatif membantu warga yang terkena dampak dari bencana banjir bandang di wilayah Kecamatan Cicurug.





Upaya yang ditempuh adalah dengan membuka donasi Unsoed Peduli Cicurug selama rentang waktu 23-30 September 2020. Dana yang terkumpul kemudian disalurkan melalui @gerakankebaikan.indo pada Jumat (02/10/2020) kemarin.





Mengingat pandemi Covid-19 yang masih melanda tanah air dan tanpa mengurangi rasa kemanusiaan, Kementerian Pengabdian Masyarakat membuka donasi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Donasi dibuka secara daring dan luring, dengan meletakkan kotak donasi di Sekretariat BEM Unsoed. Penyaluran dana kemudian dilakukan via transfer.





Dari donasi yang dibuka selama 8 hari ini, didapatkan nominal sebesar Rp583.000 dengan rincian: hasil via daring sebesar Rp140.000; dan luring sebesar Rp443.000.





Bukti transfer penyerahan uang donasi kepada Gerakan Kebaikan.




Terlaksananya penyaluran donasi Unsoed Peduli Cicurug tersebut tentu tidak lepas dari peran serta Kementerian Pengabdian Masyarakat BEM Unsoed selaku inisiator sekaligus penggerak utama. Selain itu, juga karena besarnya peran dari orang-orang baik yang tersentuh hatinya untuk meringankan duka korban banjir Cicurug dengan menjadi donatur dan peran serta dari @gerakankebaikan.indo.





Logo lembaga Gerakan Kebaikan Indonesia.




Terima kasih kepada seluruh orang baik yang telah berdonasi untuk Unsoed Peduli Cicurug. Semoga disalurkannya donasi ini dapat membantu meringankan beban dan duka mendalam yang dialami oleh korban bencana banjir Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat.










Penulis: Silvia Sulistiara





Editor: Chrisdian Provita Bella


Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.