Category: Press Release

PLASTIK #2: Copywriting Makin Penting

Posted: 10 November 2020
Comments: 0






BEM UnsoedCopywriting merupakan salah satu hal yang penting dalam melakukan internet marketing. Internet telah menjadi metode yang mampu memberikan pengaruh yang besar terhadap pemasaran suatu produk. Salah satu kunci suksesnya adalah memahami dan menerapkan copywriting. Melalui copywriting, proses merangkai kata untuk sebuah material promosi dapat dilakukan dengan lebih baik.





Sabtu (19/9) lalu, Kementerian Media Aplikatif telah mengadakan Pelatihan Jurnalistik (PLASTIK) dengan tema “Copy Writing Makin Penting”. Pelatihan tersebut menghadirkan dua narasumber yaitu Edwin Mohammad, Lead UX Writer di Blibli.com dan Dirk Daniel, Content Copy Writer di Kaliber Asia. Jalannya agenda ini dipandu oleh Ardi Eka P., Staff Kementerian Media Aplikatif, sebagai moderator.





Peserta PLASTIK #2 dengan tema "Copywriting Makin Penting" (19/09).




Agenda Pelatihan Jurnalistik berlangsung pukul 13.00-15.00 WIB melalui Google Meet dengan beberapa pokok bahasan materi, yaitu:





  • Get to Know Copywriting




Pokok bahasan yang pertama adalah pengertian dari copywriting, tipe konten, skill copywriting dan formula copywriting.





  • Masa Depan Copywriting




Membahas flekibilitas copywriting dan pengaruhnya di masa depan.





  • UX writing




Pada bahasan ketiga, dijelaskan mengenai UX writing yang merupakan salah satu contoh atau cabang ilmu dari copywriting.





Secara keseluruhan, pelaksanaan PLASTIK #2 berjalan dengan baik dan diikuti dengan antusias oleh para peserta dan narasumber. Adapun rekaman PLASTIK #2 ini bisa diakses melalui kanal YouTube BEM Unsoed atau klik di sini.





Harapannya, kegiatan pelatihan ini dapat memberikan sedikit ilmu dan motivasi yang bermanfaat bagi para peserta. Tidak lupa, kami ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dan narasumber yang telah mengikuti serangkaian acara. Terus belajar dan semangat!










Penulis: Sifahannisa





Editor: Chrisdian Provita Bella


Tags: , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.