Category: Press Release

Seminar Literasi Bersama Duta Baca Indonesia

Posted: 10 November 2021
Comments: 0


(Sumber : Kementerian Pengembangan Literasi dan Keilmuan)




BEM Unsoed – Minggu (11/07) telah berlangsung Seminar Literasi yang merupakan program kerja Kementerian Pengembangan Literasi dan Keilmuan BEM Unsoed 2021, berupa webinar seputar literasi. Seminar literasi kali ini, mengangkat tema “Pengaruh Pandemi terhadap Perkembangan Literasi Pemuda di Indonesia” dengan menghadirkan pembicara Gol A Gong yang merupakan Duta Baca Indonesia. Seminar Literasi ini juga menjadi puncak acara pengumuman Lomba Bahasa dan Sastra (Lobasa) 2021.





Kegiatan yang dilaksanakan secara daring melalui platform Zoom Meeting ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan peserta terhadap literasi. Dengan mengangkat tema “Pengaruh Pandemi terhadap Perkembangan Literasi Pemuda di Indonesia” diharapkan mampu memberikan gambaran dan pengetahuan baru kepada peserta tentang korelasi dan pengaruh adanya pandemi dengan literasi di kalangan pemuda.





(Sumber : Kementerian Pengembangan Literasi dan Keilmuan)




Seminar Literasi ini dibuka dengan sambutan dari Menteri Pengembangan Literasi dan Keilmuan, Aina Shofi, dan sambutan dari Presiden BEM Unsoed Kabinet Baragia, Fakhrul Firdausi. Kemudian, dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Gol A Gong yang dipandu oleh moderator Windy Chairunisa sebagai Staf Kementerian Pengembangan Literasi dan Keilmuan. Pembicara menyampaikan materi seputar pengaruh pandemi terhadap perkembangan literasi pemuda di Indonesia, dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab. Kemudian, diadakan pengumuman pemenang Lomba Bahasa dan Sastra (Lobasa) 2021 kategori cipta puisi dan cipta cerpen, dan dikahiri dengan penutupan.





Kegiatan ini mendapat antusiasme peserta sangat tinggi, baik yang berada di dalam ruang Zoom Meeting, yaitu mencapai 700 peserta, dan penonton di live steraming YouTube BEM Unsoed yang mencapai 1.500 penonton.










Penulis : Silvia Sulistiara


Tags: , , , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.