BEM Unsoed – Telah dilaksanakan kegiatan Soedirman Bergerak oleh Kementerian Pengabdian Masyarakat yang terlaksana secara offline dan online. Soedirman Bergerak adalah kegiatan penggalangan donasi untuk korban bencana yang dilakukan secara offline dan online, yaitu penggalangan donasi offline dengan turun ke jalan yang dilaksanakan pada hari Jum’at, 10 November 2023 untuk hari pertama dan hari kedua pada Jum’at, 17 November 2023. Sementara itu, penggalangan donasi secara online, yaitu dengan menyebar pamflet di media sosial pada hari Jum’at, 10 November 2023 sampai hari Jum’at, 17 November 2023.

(Sumber: Kementerian Pengabdian Masyarakat)

Kegiatan Soedirman Bergerak secara offline dilaksanakan di beberapa titik, antara lain di Simpang Kaliputih, Perempatan Aston, Pertigaan Sawangan, dan Pertigaan Bank BRI serta dilaksanakan juga secara online melalui media sosial. Kegiatan ini melibatkan beberapa pihak, di antaranya Kementerian Pengabdian Masyarakat BEM Unsoed 2023, Lingkar Pengmas Unsoed yang terdiri dari Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik (BEM FT) Unsoed, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (BEM FPIK) Unsoed, Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Besar Mahasiswa Ilmu-Ilmu Kesehatan (BEM KBMIK) Unsoed, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (BEM FIB) Unsoed, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (BEM FMIPA) Unsoed, Himpunan Mahasiswa Bidikmisi KIP-K (Himabisi) Unsoed, Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HMTS) Unsoed, Himpunan Mahasiswa Kedokteran Gigi (HMKG) Unsoed, Himpunan Mahasiswa Sosio Agro Ekonomika (Himasae) Unsoed, Himpunan Mahasiswa Program Studi D3 (HMPS DIII) Unsoed, Himpunan Mahasiswa English Education (Himedition) Unsoed, Himpunan Mahasiswa Farmasi (Himafar) Unsoed, Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris (HMSI) Unsoed, Himpunan Mahasiswa Majalengka (Himaka) Unsoed, Himpunan Mahasiswa Teknik Pertanian (Himagreen) Unsoed, Himpunan Mahasiswa Teknologi Pangan (Himateta) Unsoed, Unit Pengabdian Masyarakat Fakultas Peternakan (UPM Fapet) Unsoed, dan Keluarga Mahasiswa Nahdatul Ulama (KMNU) Unsoed serta Dompet Duafa.

(Sumber: Kementerian Pengabdian Masyarakat)

Kegiatan Soedirman Bergerak dilaksanakan sebagai manifestasi kepedulian kemanusiaan terhadap para korban yang terdampak konflik genosida di Palestina. Kegiatan penggalangan donasi ini berhasil terkumpul sebesar Rp. 7.216.649 dengan rincian hasil penggalangan donasi offline 1, yaitu Rp. 2.088.300, hasil penggalangan donasi offline 2, Rp.1.642.000 dan hasil penggalangan donasi online Rp. 3.486.349. Kegiatan Soedirman Bergerak berjalan dengan lancar.


Penulis: Kementerian Pengabdian Masyarakat

Editor: Adinda Kinanthi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *