Category: Press Release

Visitasi Fakultas (VIFA) #1 : BEM Fakultas Teknik

Posted: 22 Juni 2020
Comments: 0


Sumber : Dokumentasi Kementerian Pemberdayaan Perempuan




BEM Unsoed - Isu perempuan merupakan ranah pembahasan yang harus terus dikawal dan diperjuangkan. Dalam rangka mewadahi diskusi dan advokasi mengenai isu perempuan, Kementerian Pemberdayaan Perempuan BEM Unsoed memiliki agenda rutin dengan nama Visitasi Fakultas (VIFA) kepada BEM fakultas-fakultas yang ada di Unsoed.





Agenda pertama VIFA telah diselenggarakan dengan melakukan kunjungan kepada BEM Fakultas Teknik pada Jumat (19/06) pukul 18.40-20.00 WIB. Agenda ini diselenggarakan secara daring melalui Google Meet. Topik yang menjadi bahasan pada sesi diskusi VIFA #1 adalah isu pelecehan seksual di kampus.





Sumber ; Dokumentasi Kementerian Pemberdayaan Perempuan




Pembicara yang dihadirkan pada VIFA#1 adalah Tri Lestari S., S.H. yang merupakan alumni Fakultas Hukum Unsoed 2012, Ketua Komisi Legislasi dan Perpolitikan Kampus DLM Unsoed 2015, dan sekarang sedang bekerja di Departemen Mediasi dan Resiliensi Keluarga serta Perlindungan Perempuan dan Anak Pengadilan Negeri Banyumas sejak tahun 2018.





Agenda VIFA kali ini berjalan dengan baik, terbukti dengan antusiasme dari jumlah dan keaktifan pesertanya. Harapannya, agenda VIFA dapat menjadi sebuah jalan pencerdasan, diskusi, serta wadah advokasi bagi seluruh mahasiswa/i Unsoed terkait isu perempuan terkhusus di lingkungan kampus serta lingkungan masyarakat umum.










Penulis : Chrisdian Provita Bella


Tags: , , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.