Category: Press Release

Webinar Beasiswa LPDP

Posted: 1 Juni 2020
Comments: 0


Sumber : Youtube BEM Unsoed




BEM Unsoed ㅡ Kementerian Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa (Adkesma) BEM Unsoed menyelenggarakan Web Seminar (Webinar) Beasiswa LPDP yang diselenggarakan secara online melalui Google Meet dan disiarkan secara langsung melalui channel Youtube BEM Unsoed pada Minggu (31/05/2020) pukul 14.00-16.00 WIB.





Webinar ini merupakan bentuk sosialisasi mengenai beasiswa LPDP yang membahas dari proses seleksi hingga berbagai tips untuk mendaftar beasiswa. Agenda ini mengundang dua pembicara yang merupakan awardee beasiswa LPDP, yaitu Dr (Cand). Barid Hardiyanto, S.Sos, M.Si. (Ketua Mata Garuda Banyumas) dan Brian Christiantoro S.T., MBA. (Penerima Beasiswa LPDP 2015).





Pembicara pertama dalam seminar ini, Barid Hardiyanto atau yang akrab disapa Mas Barid, menerangkan tentang macam-macam beasiswa LPDP. Beliau juga memberikan beberapa poin persyaratan yang harus dipersiapkan untuk mengikuti beasiswa LPDP, serta memberikan solusi terkait permasalahan poin prestasi dalam CV. “Silahkan cantumkan semua prestasi yang dimiliki ke dalam CV, kalau dirasa masih kurang, bisa mencantumkan organisasi apa yang pernah di ikuti,” ujarnya.





Brian Christiantoro, selaku pembicara kedua menjelaskan tentang proses seleksi beasiswa LPDP dan kuota penerimaan beasiswa. Menurutnya kuota penerimaan beasiswa LPDP bisa berubah, dilihat dari jumlah penerima beasiswa ini yang berbeda setiap tahunnya.“Sampai saat ini tidak ada patokan kuota dari pihak LPDP, setiap tahun jumlah penerima berbeda dan ada fokus yang dijadikan target oleh LPDP. Yang memungkinkan penerima di bidang tersebut diperbesar persentasenya berkaitan dengan jumlah alumni di suatu daerah tujuan,” jelas Brian.





Antusiasme peserta yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai beasiswa ini sangat baik, dilihat dari banyakya jumlah peserta yang hadir dalam webinar kemarin. Dengan adanya webinar ini, harapannya mahasiswa Unsoed dapat mendapat informasi lebih jauh mengenai beasiswa LPDP dan terus terpacu untuk mendapatkan beasiswa.





Notulensi lengkap Webinar LPDP 2020 bisa diakses disini.










Penulis : Dzaki Azhar





Editor : Chrisdian Provita Bella


Tags: , , , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.