Hai sobat Gensoed, bagaimana persiapan UTS-nya? Siap dong, pasti! Semoga kita semua diberi kelancaran, aamiin. Oiya ada berita hangat ni, yang siap menemani kalian sebelum UTS. Tanpa basa-basi lagi mari kita sambut, ini dia Weekly Report #3

Welcome, Gensoed 2023 Jalur SNBP!

(Sumber: unsoed.ac.id)

Halo sobat Simpul Asa!

Ngga kerasa yaa, kita sudah memasuki minggu kedua bulan Ramadhan ini. Semoga  teman-teman yang sedang melaksanakan ibadah puasa dilancarkan ibadahnya dan selalu diberi kesehatan agar kuat menjalaninya ya!

Di minggu kedua bulan ramadhan ini, mimin bawa kabar kabar baik nih guys!

Sebanyak 2.029 mahasiswa baru,  dinyatakan lolos SNBP Unsoed. Selamat, adik-adik! Wah, ngga kerasa yaaa mimin udah punya adik lagi~ Tapi mimin excited banget menyambut maba-maba unyu angkatan 2023 ini!

SNBP itu apa sih? Baru pernah dengar~SNBP adalah singkatan dari Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi. Sebelumnya, sobat Simpul Asa pasti lebih akrab dengan istilah SNMPTN. Nah, SNBP ini adalah istilah untuk menggantikan jalur SNMPTN. Mengutip detik.com,  aturan SNBP 2023 tertuang dalam Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Permendikbudristek) Nomor 48 Tahun 2022.

Pengumumannya kapan emang min?

SNBP 2023 sendiri diumumkan pada Selasa (28/3) Pukul 15.00 WIB. Mengutip Unsoed.ac.id terdapat 28.086 siswa mendaftar Unsoed di jalur SNBP ini, dan hanya menerima 2.029 mahasiswa baru.  Wah, keren banget yaaa!

Kalau udah diterima, terus ngapain min?

Untuk adik-adik yang diterima SNBP, dapat menghubungi narahubung tiap fakultas dan jurusannya yaa! Informasi tentang narahubung dapat adik-adik lihat di instagram @batir_unsoed. Setelah itu, kalian dapat melakukan registrasi online mulai tanggal 10 s.d 15 April 2023, dengan melakukan masuk ke halaman http://registrasi.unsoed.ac.id/apps/. Dengan akun login menggunakan User : Nomor Ujian, Password : tanggal lahir (ddmmyyyy). Jangan lupa siapkan berkas untuk registrasinya ya! semua berkas sudah dijelaskan di halaman  http://registrasi.unsoed.ac.id/apps/

Nah, untuk adik-adik yang belum diterima di jalur ini, jangan berkecil hati! Karena masih ada jalur lainnya seperti SNBT dan Ujian Mandiri. Jadi, masih banyak kesempatan untuk menjadi bagian dari Gensoed 2023. Persiapkan diri kalian dan semangat!


Cuti Bersama Idul Fitri 2023 Ditambah

(Sumber: indonesiabaik.id)

Halo frennn, mimin bawa kabar baik yang pastinya kalian bakal seneng dengernya nih! siap-siap yaaaa bacanyaa…..

Yup! Pemerintah telah menambah tanggal cuti bersama Idul Fitri tahun ini! Cuti bersama yang awalnya dari hari Jum’at (21/4) sampai hari selasa (25/4) ditambah 2 hari menjadi hari rabu (19/4) , sampai hari selasa (25/4). Wah, buat para perantau pasti seneng banget dengernya, liburnya nambah 2 hari. Jadi total  terdapat 7 hari cuti bersama Idul Fitri 2023 ini.

Wah, seneng banget jadi liburnya lebih lama…. Eh tapi kenapasih kok bisa ditambah?

Menurut Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Efendy dalam konferensi yang dilaksanakan pada Rabu (29/03) penambahan hari di cuti bersama ini dilakukan dengan pertimbangan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mudik lebih awal, sehingga dapat menghindari penumpukan massa. 
Nah, kalian mau pada mudik tanggal berapa nih frens…..


Menyambut Hari Film Nasional

(Sumber: Rajawali Cinema)

Apa yang menarik min, dari Hari Film Nasional?

Ini loh ada NOMAT (Nonton Hemat). Jadi, Rajawali Cinema memberikan kesempatan pada kita, untuk menikmati film nasioal dengan hanya membayar Rp 15.000,-. Potongan harga tersebut bisa didapat, jika kita menonton film di Rajawali Cinema.

Film apa aja ni min, yang dapat potongan harga pada event NOMAT kali ini?

Jadi begini Gensoed, dalam event NOMAT tidak semua film Rp 15.000,-, melaikan khusus untuk film Indonesia pilihan seperti Jin Qorin, Losmen Melati, Hantu Baru, Perjanjian Ghaib, dan Waktu Maghrib. Kan event ini untuk menyambut Hari Film Nasional.

Dapet potongan harganya cuma satu hari min?

Iya. Potongan harga ini, khusus untuk Hari Film Nasional pada Kamis, 30 Maret 2023. Ngga setiap hari ya Sobat Gensoed.

Untuk kalian yang belum berkesempatan mendapat potongan harga, jangan sedih. Tunggu event ini tahun depan atau kalian juga bisa ni, ikut serta dalam event seru lainnya dari Rajawali Cinema.


Penulis: Namira Aina Salsabila & Khansa Naila Tsany Cipta Putri

63 thoughts on “Weekly Report #3”
  1. Greetings! This is my 1st comment here so I just wanted to give a quick shout out and tell you I truly enjoy reading through your posts. Can you suggest any other blogs/websites/forums that cover the same subjects? Thanks!
    bcasino slots bonus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *