Welcome back to Weekly Report sobat Gensoed! 

Wah! Akhirnya kita berjumpa lagi setelah beberapa minggu Weekly Report tidak menemani hari minggu kalian ya! Gimana nih kabar sobat Gensoed? Tentunya masih semangat dong buat menjalani hari-hari setelah liburan. Mimin kembali dengan berita-berita yang masih fresh, nih! Tentunya informatif dan up to date, yuk simak biar kalian ga kudet (kurang updet) !

Back to Reality! Habis Liburan Terbitlah Ujian

(Sumber : Sonora.id)

Tidak terasa semester ganjil sudah kita lalui, sekarang ini Sobat Gensoed sudah di pertengahan semester genap. Tentunya setelah libur lebaran kemarin kita kembali masuk perkuliahan untuk mempersiapkan Ujian Tengah Semester (UTS). Setiap fakultas terdapat kebijakan masing-masing untuk melaksanakan UTS, ada yang sudah memulai UTS sejak 17 April 2024 dan ada pula yang akan mulai 22 April 2024. Meskipun demikian, sobat Gensoed tentunya sudah mempersiapkan dan mempelajari materi UTS dari jauh-jauh hari. 

Emangnya yang harus disiapkan apa sih Min?

Persiapan UTS sebaiknya dimulai dari seminggu sebelum UTS ya! Agar sehari sebelum UTS berlangsung Sobat Gensoed hanya baca-baca sekilas materi yang sudah dipahami minggu sebelumnya. Persiapannya bisa dari materi yang disampaikan dosen dikelas, PPT yang diberikan dosen, buku catatan kalian, buku referensi dari dosen, dan soal-soal UTS tahun sebelumnya yang bisa kalian pinjam dari kakak tingkat kalian. 

Tip buat kalian yang susah belajar!

Seperti yang Mimin sampaikan tadi, jangan belajar satu hari sebelum UTS atau SKS (Sistem Kebut Semalam) karena pasti keesokan harinya kalian akan cepat lupa dengan materinya, kemudian kalian bisa belajar dengan merangkum materi-materi dan PPT yang dosen berikan, buat catatan senyaman mungkin agar kalian juga mudah memahami materi, mendalami materi melalui buku atau baca jurnal terkait materi, kalau kalian ada materi hitung-hitungan kalian bisa menulis rumus di kertas lalu dipajang di tempat yang sering terjangkau oleh kalian seperti meja belajar, pintu, atau tembok dekat kasur, dan kalian juga bisa buat “jembatan keledai” untuk mempermudah kalian menghafal atau mengingat materi.

Semangat, Sobat Gensoed! Good luck UTSnya!


Merdeka, Maju, Mendunia! Tiga Prodi Unsoed Susul Akreditasi Unggul

(Sumber : Instagram unsoedofficial_1963)

Program Studi Unsoed dengan akreditasi unggul nambah lagi! Keren banget kan kampus kita?

Pada Selasa (16/04) melalui akun Instagram resmi, Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) mengumumkan kesuksesan Program Studi S-2 Administrasi Publik dalam meraih peringkat akreditasi unggul. Disusul oleh keberhasilan Program Studi S-1 Agribisnis yang juga telah mencapai akreditasi unggul yang diumumkan pada Rabu (17/04) dan dilanjut oleh Program Studi S-1 Pendidikan Jasmani pada Kamis (18/04).

Apa itu akreditasi unggul?

Akreditasi unggul yang baru-baru ini diraih oleh dua prodi tersebut merupakan peringkat akreditasi tertinggi yang diperoleh perguruan tinggi atau program studi. Untuk mencapai akreditasi unggul, suatu perguruan tinggi atau program studi harus mendapatkan skor lebih dari 361 dan memenuhi syarat perlu peringkat unggul yang ditetapkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Hal ini juga menandakan bahwa perguruan tinggi atau program studi tersebut memiliki prestasi yang sangat baik di dalamnya.

Selamat atas pencapaian yang telah diraih! Semoga Unsoed ke depannya semakin unggul dan sukses selalu ya, Sobat!


Kilas Mudik Lebaran: Meningkat di 2024, KAI Purwokerto Angkut 275.500 Penumpang

(Sumber : Tribunjateng.com)

Halo, Sobat Gensoed! Selamat datang kembali ke perantauan! Siapa yang mudik naik kereta, nih?

Berbeda dari tahun sebelumnya, 24 persen jumlah penumpang kereta api di Daerah Operasi (Daop) 5 Purwokerto meningkat selama masa Angkutan Lebaran kali ini. Pada periode 31 Maret–16 April 2024, rata-rata penumpang KAI mencapai 16.205 per hari. Total 275.500 pemudik di tahun ini memilih KAI sebagai transportasi perjalanan mereka. Sebuah perbedaan yang cukup drastis jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya yaitu 222.356 penumpang.

Psstt… udah tau skybridge dan face recognition di Stasiun Purwokerto belum, Sobat?

Sejak libur Natal dan tahun baru kemarin, Stasiun Purwokerto menghadirkan beberapa fasilitas baru. Salah satunya yaitu skybridge atau jembatan yang menghubungkan bangunan loket dengan customer service counter ke ruang tunggu zona dua Stasiun Purwokerto. Selain itu, ada juga Face Recognition Boarding Gate yang memudahkan untuk mengidentifikasi penumpang cukup dengan memindai wajah. Jadi, Sobat Gensoed gak perlu repot-repot menyiapkan KTP dan mencetak tiket. Wah, makin keren aja!

Bagi Sobat Gensoed yang hendak kembali ke Purwokerto dengan KAI dapat melakukan pemesanan tiket melalui aplikasi Access by KAI atau channel eksternal lainnya yang telah bekerja sama dengan PT KAI yaa.

Hati-hati di jalan, Sobat Gensoed! Jangan sampai lupa untuk memeriksa dan meneliti barang bawaan kalian ya!


(Penulis : Neli Dwi Sahputri & Khazimatul Karimah)

Bagikan
One thought on “Weekly Report #3”
  1. Thanks I have just been looking for information about this subject for a long time and yours is the best Ive discovered till now However what in regards to the bottom line Are you certain in regards to the supply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *