Halo sobat Gensoed! Bagaimana kabarnya pekan ini? Semoga selalu sehat jasmani dan rohani ya! Tentu saja kembali lagi bersama Weekly Report yang saat ini sudah di edisi ke-8, selalu siap menyegarkan weekendmu dengan berita terupdate minggu ini. Yuk kita simak di bawah ini

BSI Eror! Nasib Nasabah Mahasiswa Rantau: “Gak bisa tarik tunai!”

(Sumber: cnbcindonesia.com)

Aduh! Kenapa tuh Min? Kok bisa eror?

Beberapa hari ke belakang sedang menjadi topik hangat di berbagai platform media sosial tentang erornya server Bank Syariah Indonesia atau BSI, mulai dari M-banking hingga ATM. Menurut sumber-sumber yang beredar sih katanya eror karena virus malware yang namanya Ransomware gitu. Tentu saja hal itu menjadi perbincangan di mana-mana karena nasabah BSI yang tidak sedikit dan banyak di antaranya yang juga seorang mahasiswa.

Dampaknya apa sih Min buat mahasiswa?

Tentu saja hal tersebut membuat mahasiswa kesulitan. Apalagi kalau mereka hanya punya satu jenis rekening. Uang ketahan, nggak bisa makan. Untung ada teman yang selalu membantu di saat kesulitan. Hehehe. Namun, kalian tidak perlu khawatir ya, Gensoed. Perseroan menjamin kalau saldo nasabah akan tetap aman dan sepertinya sekarang sedikit demi sedikit sistemnya sudah mulai pulih kembali.

“Sedih. Nggak bisa narik uang, nggak bisa top up e-wallet juga, saldonya utuh. Jadi pinjem dulu ke temen buat bertahan hidup,” ungkap Yasmine, mahasiswa Unsoed yang merupakan nasabah BSI.

Kita doakan semoga sistemnya cepat pulih dengan sempurna ya, Gensoed. Supaya sobat Gensoed yang nasabah BSi bisa tarik tunai lagi!


Semarak Festival Kuliner Banyumas 2023

(Sumber: jateng.tribunnews.com)

Wah! Asyik ada festival kuliner lagi. Surganya mahasiswa yang suka nyemil.

Betul sekali, nih sobat Gensoed. Festival kuliner Banyumas merupakan agend tahunan yang sudah dilaksanakan kurang lebih hampir 7 tahun lho. Festival kuliner ini dilaksanakan di GOR Satria Purwokerto dari Jumat, 5 Mei hingga Minggu, 7 Mei 2023.

Festival kuliner isinya apa saja sih Min?

Seperti namanya, festival kuliner. Tentunya menyajikan berbagai macam makanan. Bukan hanya makanan khas Banyumas, makanan khas Indonesia hingga luar negeri pun dijajakan di festival itu. Jumlah stand yang terdapat di festival kuliner Banyumas kurang lebih ada 106 stand makanan. Wow, banyak sekali ya.

Ok. I see. Lalu festival kuliner ini apa sih Min tujuannya?

Tujuannya yang pasti adalah untuk mengenalkan aneka makanan kepada masyarakat Banyumas. Seperti yang sudah dijelaskan tadi, bukan hanya makanan lokal, makanan dari luar negeri pun banyak dijajakan di sana.

Tiket masuk ke festival kuliner Banyumas ini cukup terjangkau. Hanya dengan 4 ribu rupiah, kita bisa menikmati jajanan yang ada di sana.

So, bagaimana nih sobat Gensoed? Kemarin dapat kesempatan mengunjungi Festival Kuliner enggak? Jangan sedih ya karena festival kuliner ini acara tahunan jadi pasti nanti ada lagi kok!


Music of the Spheres akan Menggelegar di Indonesia. Apa Iya?

(Sumber: cnbcindonesia.com)

Band tersohor asal Inggris, yakni Coldplay telah mengumumkan rencana kedatangan mereka ke Indonesia. Pihak Coldplay sendiri mengatakan akan menggelar konser dengan membawa album bertajuk Music of the Spheres pada Rabu, 15 November 2023 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Tentang Tiket

PK Entertainment selaku pihak promotor telah merilis harga tiket konser. Para penggemar bisa mendapatkan tiket ini dengan harga Rp800.000 – Rp 11.000.000 untuk lebih dari 50 ribu tiket yang tersedia. Tiket Coldplay Jakarta 2023 mulai dijual pada 17-19 Mei 2023.

Harga dari tiket tersebut belum temasuk pajak ya Gensoed~

Apa saja yang kita dapat ?

Pastinya ada harga ada kualitas. Setiap harga tiket mempresentasikan posisi penonton selama konser berlangsung. Bagi penonton dengan tiket seharga Rp11.000.000 (Ultimate Experience) mendapatkan keuntungan berupa: 1 tiket untuk kursi CAT 1, merchandise khusus, tur belakang panggung, masuk konser melalui pintu khusus, hadiah yang dirancang khusus, serta akses panggung untuk berfoto dari tempat Coldplay tampil yang diambil oleh fotografer profesional.

Terus bagaimana dengan tiket termurah? Apa yang akan kita dapat?

Untuk penonton dengan tiket seharga Rp800.000 akan mendapatkan posisi CAT 7 atau dibagian paling ujung belakang dari tatanan kursi yang berbentuk huruf “U”.

Wow terlihat menarik ya Gensoed, Apakah sudah ada yang berencana membeli tiketnya?


Penulis: Nafisha Rizky Dhiaz Zachrie & Khansa Naila Tsany Cipta Putri

Bagikan
59 thoughts on “Weekly Report #8”
  1. I have been exploring for a little for any high-quality articles or weblog posts in this sort of area . Exploring in Yahoo I ultimately stumbled upon this site. Reading this info So i’m happy to express that I’ve a very excellent uncanny feeling I came upon exactly what I needed. I such a lot for sure will make sure to don’t fail to remember this website and give it a glance on a relentless basis.

  2. Great awesome things here. I?¦m very glad to peer your post. Thank you a lot and i am looking forward to touch you. Will you please drop me a mail?

  3. Excellent blog! Do you have any tips and hints for aspiring writers? I’m planning to start my own website soon but I’m a little lost on everything. Would you recommend starting with a free platform like WordPress or go for a paid option? There are so many choices out there that I’m totally overwhelmed .. Any ideas? Appreciate it!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *