Category: Press Release

World Clean Up Day

Posted: 22 September 2021
Comments: 0


(Sumber : Kementerian Pengabdian Masyarakat)




BEM Unsoed – Telah berlangsung World Clean Up Day pada 17-19 September, di Desa Mandirancan, dan PKM Unsoed oleh Kementerian Pengabdian Masyarakat BEM Unsoed. World Cleanup Day merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh Kementerian Pengabdian Masyarakat dalam rangka memperingati hari bersih-bersih sedunia, dengan melibatkan pengurus BEM Unsoed, DLM Unsoed dan Lingkar UKM Unsoed.





(Sumber : Kementerian Pengabdian Masyarakat)




Selain untuk memperingati hari bersih-bersih sedunia, kegiatan ini memiliki tujuan lain untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan, mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dan Lingkar UKM Unsoed, serta mengajak mereka semua untuk memperingati World Clean Up Day dengan kegiatan yang bermanfaat. Peringatan WCUD dibagi beberapa kegiatan, yaitu aksi jemput sampah di Desa Mandirancan dan PKM Unsoed serta campaign dengan mengupload twibbon pada masing-masing Instagram pengurus BEM Unsoed, dan Lingkar UKM Unsoed.





(Sumber : Kementerian Pengabdian Masyarakat)




Rangakaian kegiatan WCUD berjalan dengan lancar, dan diawali dengan pelaksanaan aksi jemput sampah dan pemberantasan sarang nyamuk di Desa Mandirancan pada tanggal 17 September 2021, yang diikuti oleh Pengurus Kementerian Pengabdian Masyarakat, para perangkat desa, serta ibu-ibu PKK setempat. Kegiatan dimulai pada jam 08.00 waktu setempat, tepatnya di 4 RW yang berada di Desa Mandirancan, lalu diakhiri dengan foto bersama. Selepas kegiatan yang bertempat di Desa Mandirancan, WCUD berlanjut dengan melaksanakan kegiatan bersih-bersih di wilayah PKM Unsoed pada tanggal 19 September 2021. Terdapat beberapa titik yang menjadi sasaran bersih-bersih di PKM Unsoed yaitu pendopo, teras masing-masing UKM/Ormawa, mushola, bawah tangga, daerah sekitar PKM, dan toilet PKM. WCUD yang berada di PKM ini, diakhiri dengan makan-makan dan foto bersama, dan melibatkan Pengurus BEM Unsoed, DLM Unsoed serta Lingkar UKM Unsoed.










Penulis : Ammatulloh Nur Bhaethy


Tags: , , , , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.