Category: Press Release

Charity Concert

Posted: 29 Agustus 2021
Comments: 0


(Sumber : Kementerian Pengabdian Masyarakat)




BEM Unsoed – Telah berlangsung Charity Concert (21/08) yang dilaksanakan secara virtual melalui platform YouTube BEM Unsoed. Charity Concert merupakan progam kerja dari Kementerian Pengabdian Masyarakat yang berkolaborasi dengan Kementerian Minat dan Bakat, serta Kementerian Dalam Negeri BEM Unsoed 2021. Konser ini juga melibatkan beberapa UKM seni dari berbagai fakultas, serta UKM seni dari universitas.





Acara ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Kemanusiaan Internasional dengan menampilkan bakat mahasiswa baik yang mewakili UKM kesenian yang ada di Unsoed maupun mahasiswa Unsoed di luar UKM. Selama kegiatan berlangsung, penggalangan dana dilakukan dan kemudian akan disalurkan kepada masyarakat sekitar kampus Universitas Jenderal Soedirman yang membutuhkan.





(Sumber : Kementerian Pengabdian Masyarakat)




Konser dibuka dengan penampilan pertama oleh PSM Gita Buana Soedirman dengan menyanyikan lagu Mae-e (Kentaro Sato), yang kemudian dilanjutkan dengan penampilan tari sesonderan oleh Niken Ayu, dan dilanjutkan dengan penampilan nyanyi solo oleh Avif Ferdian. Selanjutnya, acara dibuka oleh MC, dan diisi dengan sambutan oleh Fakhrul Firdausi sebagai Presiden BEM Universitas Jenderal Soedirman tahun 2021.





Acara kembali dimeriahkan dengan penampilan AW band, penampilan tari wong sawah dari UKM Connectivus, monolog dengan judul Hening oleh Yoli mahasiswi Farmasi 2020, penampilan dari UKM Teater Teksas, penampilan band dari Remoef Unsoed, penampilan dari pawana band, penampilan dari Senior FT, penampilan dari Hugo band, penutupan oleh MC, dan penampilan penutup yaitu solo oleh Ulfah.





(Sumber : Kementerian Pengabdian Masyarakat)




Meskipun Charity Concert 2021 merupakan konser amal virtual pertama yang dibawahi oleh Kementerian Pengabdian Masyarakat, Kementerian Minat dan Bakat serta Kementerian Dalam Negeri, acara ini berjalan dengan lancar tanpa hambatan yang berarti, serta berhasil menampilkan beberapa penampilan mahasiswa Unsoed dari berbagai perwakilan UKM seni ataupun di luar UKM seni.





Dari acara ini, dana yang terkumpul berhasil memenuhi target, dengan target awal berupa pembagian box makan untuk masyarakat sekitar Unsoed yang membutuhkan sebanyak 50 box , menjadi 200 box makanan yang berhasil tersalurkan dengan total donasi terkumpul sejumlah Rp.2.339.130.










Penulis : Ammatulloh Nur Bhaethy


Tags: , , , , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.