Category: Press Release

Grand Opening & Sosialisasi Gebyar PKM Soedirman 2020

Posted: 28 September 2020
Comments: 0






BEM Unsoed - Dalam rangka mengembangkan atmosfer keilmuan di Universitas Jenderal Soedirman, tahun ini BEM Unsoed kembali menggelar Gebyar PKM Soedirman (GPS) 2020. GPS merupakan salah satu program kerja Kementerian Pengembangan Keilmuan yang terdiri dari beberapa rangkaian agenda seputar Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).





GPS 2020 dirancang sebagai ajang bagi mahasiswa Unsoed, khususnya mahasiswa baru, untuk meningkatkan kreativitas, sportivitas serta kebangaan terhadap karya yang diciptakan dalam bentuk pembuatan PKM. PKM merupakan suatu wadah resmi yang dibentuk oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia. PKM diadakan untuk memfasiltasi potensi yang dimiliki mahasiswa Indonesia untuk mengkaji, mengembangkan, dan menerapkan ilmu dan teknologi yang telah dipelajarinya.





Rangkaian agenda GPS 2020 dibuka dengan Grand Opening yang diselenggarakan secara daring melalui Zoom Meeting dan siaran langsung YouTube BEM Unsoed pada Sabtu (26/07). GPS 2020 resmi dibuka oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unsoed, Dr. Kuat Puji Prayitno S. H., M. Hum dan Presiden BEM Unsoed 2020, Lugas Ichtiar.





Agenda Sosialisasi PKM yang merupakan agenda pertama GPS 2020 diselenggarakan pada hari yang bersamaan, tepat setelah peresmian pembukaan GPS 2020. Sosialisasi ini bertujuan untuk memperkenalkan PKM lima bidang kepada mahasiswa baru Universitas Jenderal Soedirman 2020. Selain mahasiswa baru, agenda ini diikuti pula oleh mahasiswa aktif angkatan 2018 & 2019.









Materi Sosialisasi PKM lima bidang disampaikan oleh dua pemateri yaitu Rifqi Festiawan, S. Pd., M. Pd., AIFO, Dosen Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan Unsoed, dan Deni Susanto, mahasiswa Fakultas Pertanian Unsoed. Dipandu oleh Ghina Jilan Alimah, mahasiswi Fakultas Kedokteran Unsoed, agenda Sosialisasi PKM berjalan dengan lancar dan interaktif.





"Agenda Grand Opening & Sosialisasi PKM GPS berjalan dengan lancar, para mahasiswa baru juga antusias dengan acaranya. Semoga Sosialisasi PKM ini bisa mengedukasi dan memotivasi mahasiswa-mahasiswa Unsoed dalam pembuatan PKM," tutur Salma Aulia selaku Project Officer GPS 2020.










Penulis: Chrisdian Provita Bella


Tags: , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.