Category: Press Release

Kunjungan Kerja BEM Universitas Andalas

Posted: 12 Juli 2020
Comments: 0






BEM Unsoed - BEM KM Universitas Andalas (Unand) Kabinet Puisi Karya telah melakukan kunjungan kerja kepada BEM Unsoed Kabinet Muara Cita pada Sabtu (11/07). Agenda ini dimulai pada pukul 13.0-16.00 WIB secara online melalui Zoom Meeting dan Google Meet.





Agenda ini merupakan program kerja dari BEM KM Unand untuk menjalin hubungan silaturrahmi dengan BEM Unsoed serta menjalin komunikasi antarlembaga pergerakan mahasiswa. Selain itu, kunjungan kerja ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada masing-masing organisasi untuk saling berbagi kegiatan yang tentunya bisa menjadi evaluasi dan referensi selama masa kepengurusan.





Keterbatasan mobilitas pada masa pandemi saat ini membuka banyak peluang untuk membangun relasi melalui kunjungan kerja secara online. Kunjungan ini merupakan kunjungan kerja yang kedua bagi BEM Unsoed setelah sebelumnya BEM Unsoed mengunjungi BEM UNS pada bulan Mei lalu.





Adapun rangkaian acara dari agenda ini:





  1. Pemaparan struktur organisasi dan grand proker dari BEM Unsoed dan BEM KM Unand.
  2. Diskusi mengenai evaluasi kuliah daring masing-masing kampus.
  3. Diskusi mengenai persiapan kampus masing-masing dalam menghadapi kuliah daring semester depan sesuai dengan peraturan Kemendikbud.
  4. Diskusi mengenai kegiatan PKKMB dan kemahasiswaan di kampus selama pandemi.




Rangkaian acara berjalan dengan lancar, meskipun pada awal rangkaian acara terdapat sedikit kendala teknis pada aplikasi Zoom Meeting. Melalui agenda ini masing-masing pihak mendapatkan ilmu baru yang dapat diterapkan di organisasi terkait dan silaturahmi semakin terjalin sehingga lingkar relasi kedua organisasi makin erat.










Penulis : Chrisdian Provita Bella





Editor : Fauziah Nur Fitriani


Tags: , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.