Category: Press Release

Kunjungan Role Model #1 : Perempuan Berdaya di Era Teknologi Digital

Posted: 28 Juli 2020
Comments: 0






BEM Unsoed - Perempuan memiliki peran dan partisipasi yang besar bagi lingkungan sosial kita. Untuk berbagi cerita dan berdiskusi bersama perempuan hebat di luar sana, Kementerian Pemberdayaan Perempuan BEM Unsoed 2020 mengadakan Kunjungan Role Model #1 pada Minggu (27/07).





Pada Kunjungan Role Model yang pertama, tema yang diangkat adalah "Perempuan Berdaya di Era Teknologi Digital" dengan menghadirkan pembicara Sri Rejeki dari Bunda Gojek Purwokerto. Agenda ini berlangsung sejak pukul 14.00-15.30 WIB melalui live Instagram akun BEM Unsoed (@bem_unsoed) .





Bunda Sri Rejeki menceritakan pengalamannya sebagai driver ojol perempuan, mulai dari tantangan dan cara beliau menghadapinya. Ia juga berbagi kisah selama menjadi tulang punggung keluarga sejak dulu. Selama menjadi driver, Bunda Sri Rejeki sangat didukung oleh tetangga-tetangganya. Bahkan beliau menjadi inspirasi ibu rumah tangga yang lain karena kerja keras dan ketekunannya dalam menjalani pekerjaan. Yang melatarbelakangi beliau untuk selalu bekerja keras adalah dengan menanamkan nilai untuk selalu mengerjakan apapun yang kita bisa dengan senang hati.





Kunjungan Role Model bersama Bunda Sri Rejeki. (Sumber: Kementerian Pemberdayaan Perempuan)




Pada agenda Kunjungan Role Model yang pertama ini, Bunda Sri Rejeki berpesan agar para wanita harus memiliki hati yang sehat dalam menuju keberkahan. Buktikan bahwa perempuan itu luar biasa. Perempuan dapat melakukan beberapa pekerjaan sekaligus meskipun juga memiliki peran sebagai ibu rumah tangga.





Agenda Kunjungan Role Model pertama berjalan dengan baik, terbukti dengan antusiasme dan keaktifan peserta. Harapannya agenda ini dapat menambah pengetahuan dan pengalaman yang memotivasi serta mendorong partisipasi perempuan di berbagai bidang.










Penulis: Chrisdian Provita Bella





Editor: Fauziah Nur Fitriani


Tags: ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.