Category: Press Release

Scholarship Talks #2 : Swedia dan Belanda

Posted: 29 Juli 2020
Comments: 0


Sumber: Kementerian Luar Negeri




BEM Unsoed- Pendidikan adalah senjata paling mematikan di dunia, karena dengan pendidikan anda dapat mengubah dunia (Nelson Mandela). Seperti yang kita ketahui, pendididkan berperan penting untuk kemajuan hidup kita serta kemajuan bangsa. Maka dari itu Senin (27/7) telah diadakan Scholarship Talks bertema “Get Scholarships And Manifest Your Dream”. Scholarship Talks adalah program International Relation Office UNSOED yang bekerjasama dengan Kementerian Luar Negeri BEM Unsoed untuk membahas mengenai pendidikan di luar negeri dan beasiswanya yang berlangsung selama 5 minggu berturut turut.





Pada chapter 2 dari 5 Scholarship Talks kali ini menghadirkan dua narasumber yakni Mirzania Mahya Fathia selaku Master of Science, Karolinska Institutet (Sweden), dan Dhadhang Wahyu Kurniawan  selaku Doctor of Philosophy, Twente University (Netherlands). Dimoderatori oleh Kartika Candra. M  seorang mahasiswa jurusan Hubungan Internasional acara dimulai pukul 15.30 - 17.40 WIB.





Sumber: Kementerian Luar Negeri




Acara ini bertujuan untuk menyebarkan informasi terkait kehidupan kampus di luar negeri serta beberapa trik dan tips untuk mendapatkan beasiswa luar negeri. Selain itu Scholarship Talks chapter 2 kali ini juga memberikan motivasi pada para pelajar untuk dapat mengembangkan wawasanya di luar negeri tanpa harus mempersoalkan masalah biaya karena banyak beasiswa yang dapat menjadi batu pijakan untuk menempuh cita-cita.





Acara berjalan lancar dengan pemaparan kedua narasumber mengenai informasi terkait kesempatan beasiswanya di negara Swedia dan Amerika dilanjutkan dengan sesi sharing dan diskusi dengan para peserta Scholarship Talks.










Penulis: Fauziah Nur Fitriani


Tags: , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.