Category: Press Release

Kunjungan Role Model #2: Bincang-Bincang Sang Pengusaha Wanita

Posted: 17 Agustus 2020
Comments: 0






BEM Unsoed - Peran perempuan hari ini semakin beragam di ranah-ranah yang makin bervariasi pula. Sebagai upaya untuk berdiskusi dan berbagi cerita dengan wanita hebat di luar sana, Kementerian Pemberdayaan Perempuan BEM Unsoed 2020 mengadakan Kunjungan Role Model #2 pada Minggu (15/08).





Kunjungan Role Model merupakan kegiatan Kementerian Pemberdayaan Perempuan mengunjungi, berdiskusi serta membagikan cerita pengalaman dengan  tokoh wanita yang memiliki pengetahuan serta pengalaman pada bidang sosial, politik, serta kehidupan.





Tema yang diangkat pada Kunjungan Role Model yang kedua adalah "Bincang-Bincang Sang Pengusaha Wanita" dengan mengundang seorang pengusaha wanita yaitu Triana Rahmawati, SIP, SPd.PAUD. Agenda ini berlangsung sejak pukul 14.00-15.00 WIB melalui live Instagram akun BEM Unsoed (@bem_unsoed).





Triana menceritakan mengenai perjalanannya dalam memulai usaha sebagai pengusaha di bidang rias wanita. Beliau mulai mengamnil kursus sejak tahun 2009, untuk kemudian membuka usaha rias pada tahun 2012. Dalam menjalankan usahanya, Triana mendapat dukungan dari keluarganya, termasuk suaminya.





Kunjungan Role Model bersama Triana Rahmawati. (Sumber: Kementerian Pemberdayaan Perempuan)




Pengembangan usahanya dilakukan melalui pemanfaatan media sosial sebagai upaya untuk menjaring dan menjalin relasi dengan konsumen. Bagi Triana, tips dan trik untuk menjadi pengusaha yang pertama yaitu perlu melakukan survei pasar terlebih dahulu. Kemudian yang kedua, mencari orang yang mampu di bidangnya untuk membantu usaha kita.





Melalui agenda ini, Triana berpesan kepada seluruh perempuan untuk jangan menyerah meskipun mengalami banyak kegagalan. Perempuan yang kuat harus mempunyai wacana yang positif dan mengurangi kegiatan yang tidak bermanfaat. Beliau mengatakan pula bahwa circle pertemanan berpengaruh dalam kehidupan. Lebih baik mencari teman yang bisa mendorong kita untuk sukse, dan tidak ada salahnya bagi kita untuk menolak ajakan buruk teman.





Agenda Kunjungan Role Model pertama berjalan dengan baik, terbukti dengan antusiasme dan keaktifan peserta. Harapannya, agenda ini dapat menginspirasi peserta untuk bisa berkarya atau membuat usaha sendiri.










Penulis: Dzaki Azhar & Chrisdian Provita Bella





Editor: Chrisdian Provita Bella






Tags: , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.