Category: Press Release

Launching Buku Saku Urutsewu dan Musyawarah Tim TAPUK

Posted: 18 Juni 2021
Comments: 0


(Sumber : Kementerian Aksi dan Propaganda)




Telah diselenggarakan launching Buku Saku Urutsewu dan Musyawarah Tim TAPUK (Tim Advokasi Petani Urutsewu Kebumen) pada Kamis, 17 Juni 2021. Launching Buku Saku Urutsewu dan Musyawarah Tim TAPUK merupakan agenda dari Tim TAPUK yang bertujuan untuk merilis buku saku dan membahas eskalasi gerakan masyarakat Urutsewu ke depannya.





Dalam agenda ini, Tim TAPUK merilis buku saku yang berjudul Memahami Perjuangan Rakyat URUTSEWU, yang selanjutnya dibagikan kepada peserta musyawarah dan warga sekitar Urutsewu.





(Sumber : Kementerian Aksi dan Propaganda)




Agenda yang bertempat di TPQ milik Pak Kyai Imam ini dilaksanakan dari pukul 13.00 WIB. Dimulai dengan pembagian buku kepada peserta musyawarah, serta dokumentasi ketika pembagian buku, dan agenda dilanjut dengan diskusi mengenai arah gerak dan eskalasi pergerakan masyarakat Urutsewu dalam memperjuangkan hak atas tanah yang dimiliki warga Urutsewu.





Beberapa pihak yang hadir dalam Launching Buku Saku Urutsewu dan Musyawarah Tim TAPUK ini antara lain:





  1. LBH Pakhis
  2. LBH Yaphi solo
  3. LBH Jogja
  4. BEM Unsoed
  5. Urutsewu Bersatu (USB)
  6. Forum Paguyuban Petani Kebumen Selatan (FPPKS)
  7. Warga ayam putih
  8. Warga brecong
  9. Pemerintah Desa Setrojenar




(Sumber : Kementerian Aksi dan Propaganda)




Secara keseluruhan, Launching Buku Saku Urutsewu dan Musyawarah Tim TAPUK berjalan lancar. Agenda dimulai dengan pembagian buku saku oleh perwakilan dari Tim TAPUK yaitu Ibu Putri dari LBH Yaphi Solo dan Pak Kasran dari LBH Pakhis kepada Pak Kepala Desa Setrojenar, perwakilan masyarakat Ayam Putih, dan Pak Seniman selaku perwakilan dari masyarakat Setrojenar.





Pembagian buku bertujuan agar peserta musyawarah dan warga Urutsewu dapat memahami bagaimana sejarah awal terjadinya konflik dan sudah sejauh mana perjuangan rakyat urutsewu dalam memperjuangkan haknya.





Kemudian, agenda dilanjut dengan diskusi antara peserta musyawarah terkait isu-isu hangat yang terjadi di wilayah Urutsewu. Lalu, sesi tanya jawab dari warga Ayam Putih dengan warga Setrojenar kepada tim TAPUK untuk meminta saran terkait apa yang harus dilakukan. Setelah itu, disepakatilah arah gerak dan eskalasi pergerakan untuk urutsewu akan seperti apa.










Penulis : Kementerian Aksi dan Propaganda


Tags: ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.