Category: Press Release

Mapres Talk: "Organisasi Yes, Prestasi Always"

Posted: 27 Juli 2020
Comments: 0






BEM Unsoed - Sabtu (25/7) telah diadakan  Mapres Talk yang merupakan agenda dari Kementerian Pengembangan Keilmuan BEM Unsoed. Mapres Talk kali ini mengangkat tema “Organisasi Yes, Prestasi Always” dengan tujuan memperkenalkan mahasiswa berprestasi tingkat Unsoed dan organisasi kampus kepada mahasiswa-mahasiswa Unsoed, khususnya mahasiswa baru tahun 2020.





Adapun tujuan diselenggarakannya Mapres Talk secara rinci yaitu:





  • Memperkenalkan mahasiswa berprestasi Unsoed kepada mahasiswa-mahasiswa Unsoed terutama mahasiswa baru tahun 2020
  • Memperkenalkan dan branding organisasi kampus kepada mahasiswa baru 2020




Diskusi Mapres Talk ini berlangsung secara online dari pukul 15.00 WIB melalui Google Meet dengan menghadirkan 2 pembicara, yaitu Nabilla Khansa Naura (Mahasiswa Berprestasi I Program Sarjana Unsoed 2020) dan Jannatin Aliyah (Mahasiswa Berprestasi I Program Diploma Unsoed 2020) serta dimoderatori oleh Shahia Hasna dari Kementerian Pengembangan Keilmuan.





Sumber: Dokumentasi Kementerian Pengembangan Keilmuan




Agenda Mapres Talk diawali dengan perkenalan narasumber dan dilanjut pembacaan CV narasumber oleh moderator. Talkshow dibagi ke dalam 2 sesi, sesi pertama adalah diskusi mengenai prestasi dan proses seleksi mahasiswa berprestasi. Sedangkan pada sesi 2 adalah diskusi tentang organisasi dan manajemen waktu kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Talkshow diakhiri dengan sesi foto bersama dengan narasumber dan seluruh peserta.





Walaupun terdapat kendala jaringan internet yang menjadi sedikit penghambat jalannya diskusi, secara keseluruhan agenda ini berjalan dengan baik dilihat dari antusiame peserta untuk ikut aktif berdiskusi.





Adapun kesimpulan yang dapat diambil dari Mapres Talks ini adalah sebagai berikut:





Jika ingin menjadi mapres, maka ada banyak hal yang harus diperhatikan. Utamanya adalah niat, apa yang menjadi niat serta tujuan mengapa ingin menjadi mapres dan berkontribusi apa terhadap masyarakat. Selain itu, mengikuti organisasi dan kepanitiaan sangatlah penting untuk dapat mengasah soft skill dalam diri yang tidak banyak didapatkan dari belajar akademik. 










Penulis: Ayu Sulistiara





Editor: Chrisdian Provita Bella


Tags: , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.