Hai Gensoed yang berbahagia, di minggu ini ada beberapa berita menarik loh, penasaran enggak? Yuk simak beritanya!

Selamat Datang Mahasiswa Baru Jalur SPMB Non-UTBK dan Cadangan

(Sumber: @bem_unsoed)

Pada tanggal 20 Juli 2023 lalu, pengumuman SPMB non-UTBK dan cadangan sudah dapat bisa diakses oleh para peserta seleksi mandiri mahasiswa baru SPMB non-UTBK dan cadangan. Seleksi penerimaan mahasiswa baru jalur non-UTBK ini menggunakan nilai rapor dan prestasi sebagai persyaratan calon mahasiswa baru untuk mendaftar melalui seleksi ini. SPMB non-UTBK ini hanya dibuka untuk program studi D3 dan kelas Internasional.

Bagi mahasiswa yang telah dinyatakan lolos pada seleksi ini, bisa langsung melihat informasi selanjutnya mengenai registrasi online melalui web www.unsoed.ac.id atau juga melihat informasi terkait narahubung tiap fakultas melalui Instagram @batir_unsoed.

Selamat bergabung menjadi bagian Generasi Soedirman!


Bagaimana sih Proses Pengolahan Data di Daerah Banyumas? Yuk, Jalan-Jalan ke BPS!

(Sumber: Kementerian Riset dan Data)

Pada Jumat, 21 Juli 2023, Kementerian Riset dan Data BEM Unsoed datang ke Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Banyumas. Kunjungan ini dilakukan untuk mengetahui cara kerja di BPS Kabupaten Banyumas dalam pengadaan survei.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kementerian Riset dan Data, anggota Lingkar Presiden (Lingpres) BEM Unsoed, serta beberapa perwakilan dari kementerian lainnya. Kunjungan ini diharapkan dapat menambah wawasan dan kinerja Kementerian Riset dan Data dalam pengelolaan survei dan data di BEM Unsoed.


Tahun Baru Islam: Menuju Pribadi yang Lebih Baik dengan Amalan ini!

(Sumber: haibunda.com)

Assalamualaikum Gensoed, Mimin ucapkan selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H bagi yang merayakan.

Tahun Baru Islam atau 1 Muharram 1445 Hijriah jatuh pada Selasa, 18 Juli 2023. Untuk memperingati momen spesial tersebut Umat Islam dianjurkan melakukan amalan yang mendekatkan dirinya kepada Allah Swt. agar di tahun yang baru dapat menjadi pribadi yang lebih baik.

Amalan-amalan yang bisa Sobat Gensoed lakukan untuk menyambut Tahun Baru Islam, yakni Puasa Tasu’a dan Asyura, memperbanyak zikir, memperbarui niat dan semangat, membaca doa awal dan akhir tahun, bertobat, bersedekah, menghadiri majelis ilmu, serta memperbanyak rasa syukur.

Bagaimana Gensoed, sudah berapa amalan yang kalian lakukan di awal tahun ini? Semoga kita semua menjadi pribadi yang lebih baik di setiap tahunnya, aamiin.


(Penulis: Shakila Jasmine & Khansa Naila Tsany Cipta Putri)

Bagikan
4 thoughts on “Weekly Report #18”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *