Halo Sobat Gensoed!! Kalian pada tau gak sih, kalau terus up to date sama kejadian di sekitar kita tuh penting banget lho!! So let’s check it out ada berita apa aja minggu ini~~


Bromo Kebakaran, What Should We Do?

(Sumber: kompas.com)

Pasti Gensoed sudah dengar kalau baru-baru ini tepatnya pada Rabu (06/09) terjadi sebuah kebakaran hebat di Bukit Savana Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur. Bukan karena panasnya matahari melainkan kekadian ini terjadi akibat kecerobohan sepasang calon pengantin yang sedang mengadakan foto prewedding menggunakan flare.

Sedih banget ya Min..
Kecelakaan ini memang mengundang banyak kesedihan, bahkan tidak sedikit yang marah atas kejadian ini. Namun perlu diingat Gensoed bahwa marah dan bersedih tidak akan menyelesaikan apapun. Dari kejadian ini kita bisa banyak belajar, salah satunya untuk tidak menyepelekan suatu hal sekecil apapun, dan kita harus memiliki banyak rencana dan persiapan untuk setiap kejadian yang bisa saja terjadi di luar perkiraan kita.

Kalau sudah begini apa yang bisa kita lakukan Min?
Masih banyak yang bisa kita lakukan loh Gensoed! Salah satunya dengan menyebarluaskan informasi ini agar lebih banyak lagi teman-teman kita yang aware terhadap pentingnya menjaga dan patuh terhadap peraturan di lingkungan sekitar.

Kita doakan bersama semoga Savana Bromo segera pulih ya Sobat Gensoed!


Wisuda ke-150, Unsoed Luluskan 2.221 Wisudawan!

(Sumber: unsoed.ac.id)

Min Wisuda Unsoed ke 150 itu Lulusan terbanyak ya? Berapa banyak sih Min wisudawannya?

Pada tanggal 13 September kemarin Unsoed telah mewisuda sebanyak 2.221 wisudawan pada periode wisuda ke-150 loh Sobat Gensoed! Wisuda Bertempat di Auditorium Graha Widyatama Prof. Rubijanto Misman Unsoed. Sebelumnya Mimin ucapkan selamat yaa bagi para wisudawan, semoga ilmu yang didapatkan selama belajar di Unsoed menjadi ilmu yang bermanfaat baik untuk diri sendiri maupun untuk sesama. 

Wisuda berlangsung selama 2 hari, selama dua hari ini terdapat 2.221 orang wisudawan yang terdiri dari 14 doktor, 136 magister, 110 dengan sebutan profesional, 1.741 sarjana, dan 220 ahli madya.  Alhamdulillah, dari yang tersebut tadi 1.236 orang diantaranya dinyatakan lulus dengan pujian atau cumlaude.  

Wahh~ keren banget ya Sobat Gensoed, Semoga kita bisa menyusul dengan disertai Penghargaan ya!


Kenthongan Night Parade 2023

(Sumber: Kementerian Media Kreatif dan Aplikatif)

Sobat Gensoed malam Sabtu kemarin ada yang nonton Kenthongan Night Pride gak nih?? Gimana? seru kan?? Pasti seru banget dong.

Min acara Kentongan Night Pride itu dalam rangka apa sih?

Kenthongan Night Pride kemarin dilaksanakan dalam rangka menghibur masyarakat Banyumas juga sebagai ajang pengenalan budaya lokal Banyumas kepada 8 negara delegasi, Smart Green ASEAN Cities (SGAC) Programme’s 2nd City Windows Series atau program yang mendukung implementasi dan pencapaian kota-kota berwawasan lingkungan di Asia Tenggara yang telah menjadi prioritas ASEAN. Keren banget yaa Sobat Gensoed!

Terus di acara Kenthongan ini rute pelaksanaannya gimana dan penampilan nya apa aja?

Kentongan Night Parade digelar dengan rute dari Alun-alun Purwokerto hingga perempatan Srimaya dengan 11 regu terbaik tampil yakni Garuda Mas dan Putra Pasopati dari Kecamatan Rawalo, Sari Kedeling Laras (Sumbang), Lappot (Purwokerto Selatan), Bala Putra (Purwokerto Timur), Sadawira Laras (Kalibagor), Satria Kamandaka (Baturraden), Gema Laras (Ajibarang), Laras Bhirawa (Purwokerto Timur), Bambu Laras (Patikraja) serta Elang Prabuana (Sokaraja).

Oh iya Sobat Gensoed FYI nih, seharusnya Kentongan Night Pride ini di selenggarakan bulan Agustus loh. Kok jadinya bulan September Min?

Karena padatnya acara pada bulan Agustus, maka Festival Kenthongan digeser hingga bulan September sekaligus sebagai ajang promosi untuk negara lain, begitu Sobat Gensoed.


Penulis: Imam Malik Sudira dan Azmi Rozan Qurrotuaini



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *