Hello fellas! Masih semangat nggak, nih, puasanya? Semangat juga untuk sobat Gensoed yang sedang menjalankan UTS sembari berpuasa! Untuk menemani ngabuburit kalian, Dhipa kasih berita-berita terbaru yang menarik, ya! Yuk yuk disimak agar kalian tau kabar ter-update di sekitar kalian. Langsung aja, nih, kita ke berita pertama yaitu BEM Unsoed yang telah sukses menggelar Open House! Selengkapnya kita bahas di bawah, ya, check it out~

Unsoed Sukses Gelar Open House

(Sumber: jateng.antaranews.com)

Halo sobat Dhipa! Tau ngga sih, Unsoed baru saja menggelar Open House?

Jadi, Sabtu (2/4) kemarin, BEM Unsoed bekerja sama dengan Line Official menggelar kegiatan “Unsoed Open House” untuk mengenalkan Universitas Jenderal Soedirman kepada calon mahasiswa melalui Grup Line Openchat dan Zoom.

Wah keren! Siapa nih yang hadir dalam Unsoed Open House kemarin?

Acara Unsoed Open House ini menghadirkan dua pembicara, yakni Humas SPMB Unsoed Dr. Wisnu Widjanarko, M.Sc., MIPR., CPR. dan Presiden BEM Unsoed Alfan Maulana Akbar yang juga mahasiswa Kedokteran Gigi. Acara tersebut juga dihadiri panitia dari BEM, yaitu Menlu, Medkom, Medkraf, dan Adkesma serta peserta secara umum.

Acaranya ada apa aja nih, Dhip?

Rangkaian acara “Unsoed Open House” terbagi menjadi agenda pra-acara yang berisi konten-konten tentang Unsoed. Kemudian, agenda Open House itu sendiri yang berisikan talkshow, virtual campus tour, dan fun session, serta kegiatan pasca-acara yang berisikan agenda interaksi dengan calon mahasiswa baru melalui kanal Instagram.

Acara tersebut dapat terlaksana dengan lancar dan mendapat atensi publik yang sangat baik. Peserta pun aktif berdiskusi dan bertanya kepada pembicara.

Gimana nih, jadi semakin kenal kan sama Universitas Jenderal Soedirman?


Hola yang lagi UTS! Gimana, nih, masih semangat, kan? Apakah butuh refreshing saat weekend? Sudah tau mau kemana belum? Kalo belum, sini Dhipa kasih rekomendasi!Hola yang lagi UTS! Gimana, nih, masih semangat, kan? Apakah butuh refreshing saat weekend? Sudah tau mau kemana belum? Kalo belum, sini Dhipa kasih rekomendasi!

(Sumber: Tribun Jateng)

Sebelumnya, apakah sobat gensoed sudah tau jika Jalan Bung Karno sudah resmi dibuka? Yap, benar banget, jalan tersebut sudah di buka, loh! Jalan ini, di buka tepatnya pada tanggal 30 April kemarin. Kabarnya, dalam waktu dekat objek-objek wisata lain seperti Madhang Maning Park, Menara Teratai, dan Maskemambang, akan segera menyusul untuk dibuka juga, nih! Seru banget, kan? Dhipa sudah sangat tidak sabar, nih, menyambut pembukaan ikon baru kota Purwokerto, yippie~

Kalo banyak yang belum dibuka, rekomendasi tempatnya dimana, dong?

Eits, tenang sodara-sodara, ada sesuatu yang menarik, nih, di Jalan Bung Karno. Ini jalan bukan sembarang jalan, Lur, karena disana terdapat banyak skuter listrik yang bisa disewa oleh masyarakat umum untuk berjalan-jalan mengelilingi daerah sekitar Jalan Bung Karno sampai Alun-Alun Purwokerto atau sekedar bermain di lingkungan sekitar. Jadi teman-teman tidak perlu capek-capek berjalan kaki untuk keliling dan menikmati angin sore disana.

Biaya sewa skuter listriknya berapa, tuh?

Anak kos kalo liat harganya pasti nangis, taraaa mak jreeenggg~ Kalian cukup merogoh kocek sebesar 15 ribu rupiah untuk 15 menit, 25 ribu rupiah untuk 30 menit, dan 50 ribu rupiah untuk 1 jam. Dapat dikatakan cukup murah karena antusiasme masyarakat sangat tinggi, Lur! Hitung-hitung healing dari penatnya UTS saat puasa, hihihi~ Untuk jam operasionalnya dibagi menjadi dua sesi, yang pertama adalah sesi pagi mulai pukul 08.00 – 12.00 WIB dan sesi sore mulai pukul 15.00 – 21.00 WIB.

Nah, untuk bisa menggunakan skuter ini, kalian harus membuat reservasi melalui akun instagram penyedia jasa terkait seperti @linkscooter.id atau @scooter_duls dengan mengirim pesan via DM.

(Sumber: Instagram @scooter_duls)

Bisa banget, nih, buat yang suka OOTD-an karena banyak spot foto-foto disana! Sekalian juga untuk meramaikan jalanan baru dan tempat wisata yang coming soon. Teman-teman tidak perlu khawatir dengan lokasi skuter yang berada di jalan, karena dari Bupati Banyumasa sendiri, Achmad Husein, menjelaskan bahwa dua lajur yang ada tidak hanya difungsikan bagi kendaraan bermotor. Lajur yang berada disebelah timur, akan difungsikan sebagai jalan untuk para pejalan kaki, skuter, sepeda, dan lain sebagainya yang bukan kendaraan bermotor.

Jadi, teman-teman tidak perlu khawatir karena jalur skuter dan para pengendara bermotor sudah dipastikan berbeda. Yang terpenting adalah gunakan helm sebagai alat perlindungan diri serta masker sebagai pencegahan penularan virus. Jangan lupa juga untuk membawa hand sanitizer dan memakainya setelah kalian selesai ya~ Happyweekend sahabat Dhipa!


Banyumas Izinkan Sekolah Gelar PTM 100%

(Sumber: jateng.antaranews.com)

Ada kabar baik nih buat sobat Dhipa!

Kabarnya nih, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Banyumas turun ke level 1, Loh. Kepastian penurunan level PPKM di Banyumas tersebut didasari Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 20 Tahun 2022 yang berlaku pada tanggal 5-18 April 2022.

Kira-kira kapan nih, PTM 100% mulai berlaku?

Awalnya Bupati Banyumas menghendaki PTM 100% dimulai pada hari Rabu, 6 April 2022. Namun, Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas meminta waktu untuk mempersiapkan satuan pendidikan sehingga PTM 100% baru bisa dilaksanakan mulai Kamis, 7 April 2022.

Prokesnya gimana yah?

Dalam menunjang kegiatan pembelajaran tatap muka, Pemerintah Kabupaten Banyumas menghimbau agar  protokol kesehatan (prokes) benar-benar diterapkan di sekolah. Selain itu, kegiatan pembelajaran dan ekstrakurikuler uga akan tetap dibatasi untuk tidak dilakukan hingga sore hari. Jadi, bagi kalian yang udah kangen buat ketemu sama teman-teman di sekolah, Dhipa ucapin selamat yah! Selamat belajar dan tetap patuhi protokol kesehatan supaya sekolah bisa terus tatap muka.


Penulis: Amanah Sasi Yuliyana & Ammatulloh Nur Bhaethy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *