Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #250 : Perubahan Nama Jalan Kampus Disetujui oleh Bupati

Posted: 16 September 2021
Comments: 0


(Sumber : rri.co.id)




Loh, memangnya diganti jadi apa, Lur?





Belum tau, ya? Jadi, Jalan Kampus sing membelah kompleks perguruan tinggi Unsoed, dan menjadi jalan lintas utama bagi para mahasiswa, dosen, karyawan, serta masyarakat ini, akan diubah namanya menjadi Jalan Prof Rubijanto Misman.





Perubahan nama jalan kiye, didasari oleh jasa yang telah Prof Rubijanto Misman berikan kepada Unsoed, pemerintah, dan masyarakat Banyumas. Perubahan nama jalan kiye, juga didasari oleh dorongan para alumni lhoo .... Hal ini, dapat menjadi bukti bahwa beliau layak mendapatkan penghormatan terbaik diakhir hidupnya dengan membuat namanya menjadi nama jalan.





Memang bisa nama jalan diganti?





Tentu saja bisa! Namun, tentunya terdapat tahapan-tahapan untuk merubah nama jalan ini. Untuk memulainya, kita harus mengajukan disposisi terlebih dahulu, dan barulah pengusulan tersebut akan dibahas bersama pihak tekait. Setelahnya, jika perubahan tersebut disetujui, maka akan ditetapkan dengan SK bupati. Nah, untuk perubahan nama jalan kali ini, telah disetujui langsung oleh bupati kita. Bahkan, beliau juga berterima kasih atas dedikasi yang diberikan Prof Rubi kepada masyarakat.





Keren banget, ya, beliau ...





Iyaa dong! Beliau merupakan sosok yang sangat perhatian kepada kampus kita lhoo .... Dibalik perenovasian Masjid Nurul Ulum yang berdiri sejak 1986, beliau adalah orang yang dengan lantang menyuarakan usulannya, dan mendorong perenovasian masjid ini. Sayangnya, semesta berkehendak lain, Lur, sebelum perenovasian kiye selesai, beliau telah berpulang menghadap Sang Pencipta. Beliau meninggal pada Selasa, 14 September 2021 sekitar pukul 14.30 WIB, dan disemayankan di Kompleks Pemakaman Keluarga Mertadiredjan Kalibogor, pada Rabu, 15 September 2021.





Mari bersama-sama mendoakan beliau atas jasa dan kebaikan yang telah dilakukan selama masa hidupnya, terutama jasa-jasa nya terhadap almamater kita tercinta. Semoga segala khilaf dan kekeliruan beliau diampuni oleh-Nya, dan amal kebaikan yang beliau lakukan diterima disisi-Nya. Selamat jalan, Prof, semoga engkau mendapatkan balasan yang setimpal dengan segala kebaikannmu.










Penulis : Ammatulloh Nur Bhaethy


Tags: , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.