Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #295 : Menara Pandang Bisa Lihat Indahnya Purwokerto!

Posted: 25 November 2021
Comments: 0






(Sumber : Radarbanyumas.co.id)





Wah, Lur, menarik banget, menara apa, nih, Lur?





Jadi, Lur, menara pandang Purwokerto yang sedang dibangun dengan tinggi menjulang hingga 99 meter, loh! Saat ini, progres pembangunan Menara Pandang baru mencapai 38,80 persen. Kepala DPU Kabupaten Banyumas Dr Ir Irawadi CES mengatakan, saat ini sedang dibuat DED untuk konsep bunga teratai pada bangunan Menara Pandang. Sebelumnya berkonsep gada. “Semacam itu namun masih belum final. Masih dibuat DED dan dihitung-hitung kekuatannya,” kata beliau.





Wahh, keren banget, ya, Lur! Inyong gumun banget!





Pastinya, nih, Lur! Konsepnya apa, nih, Lur? Nyong penasaran,...





Nah untuk konsepnya, adalah konsep bunga teratai, yaitu sebagai penyesuaian yang terus dilakukan dari desain sebelumnya. Teratai menjadi lambang bunga di Banyumas, loh.





Keren banget, Lur! Bangunannya gimana tuh, Lur?





Menara pandang ini nantinya akan dibangun dengan beberapa lantai. Akan dibagi menjadi dua bagian. Pada bagian bawah, akan ada dua lantai. Pada lantai satu akan dibuat tempat souvenir, dan lantai dua bisa dimanfaatkan untuk pameran. Untuk mencapai bagian atas, rencananya akan digunakan lift. Hingga pada ketinggian 65 meter, akan menjumpai lantai tiga dan empat. Pada titik inilah, masyarakat bisa melihat cantiknya kota Purwokerto, Lur.





Selanjutnya, Lur, ada tambahan informasi lagi nih!





Apa tuh, Lur?





Jadi, pembangunan menara pandang menggunakan dana pinjaman program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di kawasan Jalan Bung Karno. Tetapi, Lur, hujan akhir-akhir ini menjadi kendala dan tantangan dalam pembangunan menara pandang. Ini berpotensi membuat pekerjaan molor dari jadwal yang ditentukan.





Wah, ga sabar banget nih, Lur! Pasti bakal cantik banget lihat Purwokerto dari menara!





Iya, nih, Lur, tetap sabar untuk informasi selanjutnya, ya! Kita tunggu sampai menaranya rampung, ya, Lur!










Penulis : Yuka Nabila Shauma


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.