Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #293 : Tak Hanya Mahasiswa, Dosen Unsoed pun Torehkan Prestasi di Luar Negeri!

Posted: 23 November 2021
Comments: 0


(Sumber : unsoed.ac.id)




Wihh keren banget! Siapa tuh, Lur, spill dong





Sini sini! Jadi, dosen yang berhasil torehkan prestasi di luar negeri ini bernama Yanuar Haryanto, S.T., M.Eng, Lur! Beliau merupakan staf pengajar Jurusan Teknik Sipil, Fakultas Teknik, Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED). Nah, beliau menjadi kandidat Ph.D di National Cheng Kung University (NCKU) Taiwan dan kembali menorehkan prestasi di luar negeri dengan meraih dua penghargaan sekaligus dalam waktu berdekatan.





Emang dapet penghargaan apaan, Lur?





Pada kesempatan kali ini, beliau ditetapkan sebagai salah satu pemenang penghargaan Veritas et Conscientia Scholarship, Lur! Veritas et Conscientia Scholarship ini merupakan sebuah program yang menawarkan beasiswa dengan nilai nominal tertinggi secara nasional bagi mahasiswa internasional yang mengejar gelar doktor di Taiwan. Dalam program penghargaan ini beliau berhasil menduduki peringkat pertama dari seluruh mahasiswa internasional yang berasal dari College of Engineering yang menerima penghargaan tersebut.





(Sumber: unsoed.ac.id)




Wuihhh terus penghargaan yang satunya apaan tuh?





Nah, selain meraih penghargaan tadi, beliau juga ditetapkan sebagai salah satu penerima penghargaan Honorable Mention Award dalam ajang The Grand Review and Competition for PhD Student/Postdoctoral Research Fellow, yang diselenggarakan dalam rangka Dies Natalis NCKU ke-90.





Keren banget ya dosen Unsoed!





Iya, dong! Bahkan, Profesor Hsuan-Teh Hu selaku pembimbing utama mengatakan bahwa Yanuar adalah mahasiswa paling berprestasi yang pernah dibimbingnya selama ini. Beliau juga menyampaikan bahwa sampai saat ini Yanuar telah menerbitkan 11 paper yang berafiliasi NCKU dengan 6 di antaranya merupakan paper yang terindeks Science Citation Index (SCI). Selain itu, Yanuar juga saat ini membimbing 4 mahasiswa program master mengerjakan penelitian dengan topik perkuatan elemen struktur bangunan.





Semoga dengan adanya prestasi yang didapatkan ini bisa memotivasi mahasiswa maupun dosen Unsoed lainnya agar turut berprestasi ya! ^^










Penulis : Sevia Ayu Diniati


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.