Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #101: Engga Jadi Sekarang, Jadinya Tahun Depan!

Posted: 1 Oktober 2020
Comments: 0


Sumber: techradar.com




Bentar-bentar, ana apa sih?





Jadi gini Lur, Google tidak jadi membatasi akses gratis layanan Google Meet Premium yang berakhir bulan ini, mereka memperpanjang panggilan gratis hingga tahun depan. Pada awalnya, pihak Google berencana membatasi pengunaan layanan cuma-cuma ini menjadi hanya 60 menit mulai 1 Oktober 2020.





Horee, diperpanjang…





Yap, untungnya sehari sebelum waktu tenggat, Google berubah pikiran dan memperpanjang kebijakan fitur Unlimited Meet. Berdasarkan pengumuman resmi di laman Google, pengguna masih bisa menikmati fitur Unlimited Meet hingga Maret 2021.





Kenapa diperpanjang?





Nah, Google memprediksi bahwa layanan Video Conferencing Meet bakal sering dipakai menjelang momen liburan akhir tahun, misalnya untuk reuni keluarga atau acara pernikahan.





Selain itu, karena kegiatan belajar mengajar yang kini juga digelar secara online. Bahkan pertemuan antara guru dan orang tua siswa juga kerap digelar secara online.





Kalau fitur Google Meet ada perubahan ora?





Sayangnya ada Lur, pada tanggal 30 September pelanggan gratis G Suite dan G Suite for Education akan kehilangan akses gratis ke beberapa fitur Google Meet berbayar. Mulai dari mengadakan rapat dengan maksimal 250 peserta dan kemampuan untuk menyimpan rekaman rapat ke Google Drive. Google mengatakan akses gratis itu tidak akan diperpanjang.





Terus-terus..





Bahkan fitur baru seperti Noise Cancellation untuk mengurangi suara bising di sekitar bagi penggunanya hanya bisa digunakan bagi pengguna G Suite Enterprise dan G Suite Enterprise for Education. Artinya fitur ini tidak akan tersedia untuk akun gratis. Kudu bayar lur, sekarang ora ana yang gratis.  





Jadi kepriwe nih?





Intinya layanan Video Conferencing Meet bisa digunakan seperti biasa tanpa batasan waktu. Namun, maksimal hanya 100 peserta saja. Selain itu fitur menyimpan rekaman rapat ke Google Drive juga dihapuskan.





Kita masih bisa pakai Google Meet 24 jam tapi fitur-fiturnya jadi berkurang, deh ☹





Penulis : Dzaki Azhar










Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah better-1.png




BETTER (BEM Newsletter) adalah layanan berita terkini mengenai Unsoed, isu-isu nasional, dan internasional. Dikemas dengan gaya bahasa yang mudah dipahami, BETTER bakal hadir setiap hari Senin-Kamis biar kamu update informasi selalu!





Punya saran dan masukan untuk BETTER? Tulis disini ya!


Tags: ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.