Category: Press Release

Student Creativity Soedirman 2021

Posted: 11 November 2021
Comments: 0


(Sumber : Kementerian Pengembangan Literasi dan Keilmuan)




BEM Unsoed – Kementerian Pengembangan Literasi dan Keilmuan BEM Unsoed 2021 telah menyelenggarakan Student Creativity Soedirman yang berfokus dalam meningkatkan minat dan bakat mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman untuk mengikuti kegiatan PKM. Program kerja ini dibagi menjadi 2 rangkaian kegiatan, yaitu Sosialisasi PKM yang menargetkan mahasiswa baru Universitas Jenderal Soedirman dengan output berupa ide-ide PKM, dan Workshop PKM yang menargetkan seluruh mahasiswa aktif Universitas Jenderal Soedirman dengan output berupa outline PKM.





(Sumber : Kementerian Pengembangan Literasi dan Keilmuan)




Sosialisasi PKM yang dilaksanakan pada 9 Agustus 2021 dan Workshop PKM yang dilaksanakan pada 22 Agustus 2021 ini berlangsung secara daring melalui platform Zoom Meeting dan disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube BEM Unsoed. Dilaksanakannya kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi dan ide kreatif mahasiswa Unsoed melalui Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), sekaligus meningkatkan budaya prestatif mahasiswa di bidang PKM untuk menyukseskan PIMNAS 35.





Kegiatan Student Creativity Soedirman ini berjalan dengan baik dan lancar, dengan diikuti oleh seluruh mahasiswa baru pada Sosialisasi PKM, sementara Workshop PKM diikuti oleh 1397 partisipan melalui platform Zoom Meeting. Selain itu, terdapat ratusan ide PKM dari mahasiswa baru telah ditampung, serta sebanyak 72 tim telah mengirimkan outline PKM. Ketertarikan dan minat mahasiswa Unsoed dalam mengikuti PKM meningkat terlihat dari banyaknya mahasiswa yang berantusias untuk mengikuti kedua rangkaian kegiatan tersebut.










Penulis : Silvia Sulistiara


Tags: , , , , , , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.