Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #210 : Keinginan Gubernur Jateng Buat PPKM Jateng Tanpa Levelling

Posted: 22 Juli 2021
Comments: 0


(Sumber : vo.id)




Kenapa pengen tanpa levelling, Lur?





Jadi gini, Lur, menurut gubernur kita, Ganjar Pranowo, perbedaan level bisa membuat wilayah perbatasan menjadi dilematik. Oleh karenanya, beliau bakal berkoordinasi dengan bupati dan wali kota di Jawa Tengah agar kompak menerapkan aturan PPKM tanpa melihat level. Sayangnya, beberapa daerah sudah menyiapkan diri untuk melaksanakan PPKM sesuai dengan level sing ditetapkan Kementerian Dalam Negeri RI.





Jadi nggak kompak, dong?





Hmm belum tahu, nih, Lur. Dari gubernur kita sendiri, mengatakan jika semua wilayah akan ditahan dulu agar bisa dikendalikan. Jika nantinya antarwilayah berbeda level, maka akan menyebabkan problem. Hal ini berdasarkan pengalaman Jateng terdahulu, ada kabupaten/kota yang menerapkan aturan zona merah dan oranye, sehingga daerah sing dikategorikan zona merah menutup aksesnya, sedangkan yang oranye tidak. Oleh kerena itu, terjadilah perpindahan warga, dan justru para bupati/wali kota punya pikiran semua disamakan.





Lho, nanti kalo semua disamakan akan cepat nyebar, dong?





Menurut Ganjar, kita semua tidak usah terlalu berpatok pada levelling yang ada, justru asumsi sing harus dibangun adalah semua wilayah berada pada level tinggi atau zona merah agar kita lebih berhati-hati. Jika warga berpatok pada level rendah, maka kedisiplinan dalam melaksanakan 5M akan menurun, dan setelahnya penularan akan terjadi sangat cepat.





Terus, kita harus ngapain, nih?





Yang kalian lakukan adalah diam di rumah dan menerapkan 5M. Bersikaplah seperti tempat tinggal atau wilayah kalian masuk kedalam wilayah level 4 atau zona merah. Nah, di tengah kasus yang makin melonjak ini, kita diimbau untu menambahkan tingkat perlindungan masker, caranya bisa kalian lihat di bawah ini yaa!





(Sumber : CNNIndonesia)









Penulis: Ammatulloh Nur Bhaethy


Tags: , , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.