Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #212 : PPKM Diperpanjang, Polresta Banyumas Kurangi Titik Penyekatan

Posted: 26 Juli 2021
Comments: 0


(Sumber : Portal Purwokerto - Pikiran Rakyat)




Jadi berapa titik, tuh, Lur?





Sekarang ini, titik penyekatan yang ada di Banyumas hanya terdapat 14 titik dari 24 titik sebelumnya, nih. Kepala Satgas 7 Humas PPKM Darurat Polresta Banyumas, AKP R. Manggala, mewakili Kapolresta Banyumas, Kombes M. Firman L. Hakim, menyebutkan pengurangan lokasi penyekatan dilakukan setelah dilakukan analisis terhadap pelaksanaan penyekatan sebelumnya.





Memang ada apa di penyekatan sebelumnya?





Polresta Banyumas sendiri tidak menyebutkan alasan yang spesifik terkait dikuranginya jumlah titik penyekatan, nih. Namun, mereka telah melakukan analisa dan evalusai kok, jadi kalian tidak perlu khawatir dan menduga-duga, ya! Semua keputusan yang diambil pasti bertujuan untuk kebaikan kita semua, serta menekan angka persebaran Covid-19 ini.





Penyekatannya ada di mana aja, nih?





Penyekatannya dibagi menjadi 3 ring seperti kemarin, nih, Lur. Untuk ring 1, berlokasi di dalam kota Purwokerto, yaitu simpang Omnia, simpang KPKN, simpang Palma, simpang Meotel, simpang lapangan Glempang, simpang ACE Hardware, simpang Pasar Wage, dan Jl. Merdeka. Sementara itu, untuk ring 2 berlokasi di akses masuk kota Purwokerto, yaitu di simpang Jalibogor, simpang Tanjung, simpang Taman Rekreasi Andhang Pangrenan, dan simpang air mancur Berkoh. Untuk ring 3 sendiri hanya betempat di dua titik masuk wilayah Banyumas, yaitu Ajibarang dan Tambak sing akan disekat selama 1x24 jam.





Nanti bakal dijaga polisi lagi, nggak?





Iya, Lur. Tapi hanya pada titik sing berada pada ring 1, nih, tepatnya di simpang Pasar Wage yang nantinya akan dijaga oleh Polresta Banyumas, dan lokasi lainnya akan dijaga oleh anggota Forum Lalu Lintas Banyumas. Nah, kalau untuk ring 2 sendiri, juga terdapat aturan khusus, yaitu penutupan dilakukan hanya pada pukul 06.00  WIB hingga 20.00 WIB. Meskipun demikian, kalian diimbau untuk tetap tertib, melakukan 5M, dan tidak melakukan aktivitas yang tidak diperbolehkan, yaitu di luar sektor esensial dan kritikal yaa^^!










Penulis : Ammatulloh Nur Bhaethy


Tags: , , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.