Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #235 : Torehkan Prestasi Baru, Unsoed Raih Dua Gold Medal

Posted: 26 Agustus 2021
Comments: 0


(Sumber : unsoed.ac.id)




Wih~ Dari lomba apa itu, Lur?





Dari mana yaaa~ Yaps, suatu kebanggaan banget, nih, Lur, karena teman-teman kita berhasil membawa dua gold medal dan satu silver medal dari kompetisi internasional. Kompetisi tersebut adalah Japan Design Invention Expo yang dilaksanakan oleh pihak penyelenggara The World Invention Intellectual Property Associations (WIIPA) dan perusahaan Chizai.





Berapa lama, tuh, lombanya?





Kegiatan utama dari JDIE ini, dilaksanakan selama tiga hari untuk proses penjurian, pameran hasil karya kompetisi, hingga upacara penghargaan inovasi dari 18-20 Agustus 2021. Kompetisi kiye, dibagi menjadi dua tahap, yakni secara daring maupun luring. Kegiatan sing berlangsung secara luring, berpusat di Hotel Kyoto Eminence, Jepang. Ada beberapa Negara yang mengikuti JDIE, Lur, dan Indonesia sendiri mengirimkan 10 tim nya untuk berkompetisi cipta inovasi dalam ajang ini.





Siapa aja yang mewakili kampus kita, Lur?





Ada 16 orang, nih, yang mewakili kampus kita tercinta, yaitu Mochammad Rezky Darmawan, Latifah Khusnul Fauziah, Intan Asri Awalia, Reza Tranadia Velani, Riska Tri Atyani, Ruhma Syifwatul Jinan, dan Panji Muhammad Dermawan di bawah bimbingan Dr. Nuniek Ina Ratnaningtyas, M.S. yang menampilkan gagasan “Biodegradable and edible cup from oyster mushroom” . Laluada Putri Ramadani, Jimmy Al Fa'is, dan Wafa Nur Azizah di bawah bimbingan Dr. Ratna Stia Dewi, S.Si., M.Sc. dengan gagasan “Immobilized Enzyme in Chitosan Beads as a Solution to Decolorize Batik Wast”.





Selanjutnya adalahTim Mahasiswa Fisika F.MIPA Unsoed, sing tergabung dalam Vipplant Team, beranggotakan 6 orang Cahaya Rizky Sulaeman Putri, Akbar Firmansyah, Aep Saepudin, Sahrul Iksan, Rahma Shakila Amiranti, dan Muhamad Sofwal Widad yang didampingi oleh  instructor yakni Hartono, M.Si dan Akmal Ferdiyan, S.Si., M.Sc. Inovasi yang dibawa adalah rancang bangun alat pembangkit listrik tenaga getaran kereta api yang berbasis Internet of Things (IoT) sistem, dan berhasil membawa pulang gold medal.





Wah keren banget!





Iya, dong. Yuk, ucapkan selamat dan beri apresiasi kepada teman-teman kita yang telah berjuang keras meraih juara tersebut. Stay happy and healthy ya!!










Penulis : Ammatulloh Nur Bhaethy


Tags: , , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.